Minibus Berpenumpang 14 Orang Terjun ke Jurang di Pulau Buru, 2 Tewas

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 10/Feb/2022 00:54 WIB
Foto:istimewa/ilustrasi Foto:istimewa/ilustrasi

Ambon (BeritaTrans.com) - Sebuah minibus terlibat kecelakaan tunggal di kawasan bukit Oki Lama, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, Maluku, Rabu (9/2), dan mengakibatkan dua orang meninggal.

"Manifes penumpang berjumlah 14 orang, untuk meninggal dunia dua orang dan 12 orang luka-luka,"ujar Kasubag Humas Polres Pulau Buru, Aipda Djamaluddin saat dikonfirmasi, Rabu, (9/2).

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Data tersebut diperoleh dari hasil pendataan kepolisian di rumah sakit tempat korban meninggal maupun korban luka dievakuasi. Ia mengatakan korban yang tewas masing-masing Awal Tomari (50), dan Irfan Kabaena (26). 

"Saat ini para korban luka-luka sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrole, Kabupaten Buru Selatan,"ucap dia.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Kecelakaan yang menimpa mobil angkot berwarna merah yang disopiri bernama Layani Buton itu diketahui melaju dari arah Namlea Kabupaten Buru menuju Namrole Kabupaten Buru Selatan terjadi sekitar pukul 15.00 WIT. Bagian depan mobil tampak mengalami rusak berat karena terjun ke dalam jurang.

Sopir angkot dilaporkan selamat dari kejadian ini, meski mengalami benturan keras pada bagian rusuk kiri.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Saat ini, lokasi kecelakaan minibus tengah dipasang garis polisi (police line) untuk memudahkan upaya penyelidikan dan kasus kecelakaan ini tengah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Pulau Buru.(amt/sumber:cnnindonesia.com)