Percepat Vaksinasi, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksin Keliling di Pusat Kuliner Alun-alun

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 17/Feb/2022 01:03 WIB
Penyuntikan vaksin kepada masyarakat pengunjung Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (16/2/2022) malam. Kegiatan vaksin keliling atau mobile tersebut dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota. Penyuntikan vaksin kepada masyarakat pengunjung Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (16/2/2022) malam. Kegiatan vaksin keliling atau mobile tersebut dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Guna memberikan pelayanan dan mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Polres Metro Bekasi Kota melakukan vaksinasi keliling atau mobile di pusat kuliner Alun-alun, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (16/2/2022) malam. 

Tidak hanya berlangsung di situ, kegiatan vaksin jemput bola ini juga dilakukan kepada masyarakat yang ada di keramaian kawasan Grand Galaxy City, Kota Bekasi. 

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Pertanian dan Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk Jaga Ketahanan Pangan

"Di alun-alun malam ini kita coba, kalau antusias masyarakat banyak, kita akan laksanakan setiap hari. Kita lihat keadaanya," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hengki di lokasi vaskin keliling.

Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dan Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra Meninjau vaksinasi mobile di alun-alun Kota Bekasi.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Berikan Santunan Kepada Anak Panti Asuhan Putra Utama 2

Kegiatan oleh Kapolres Kombes Pol Hengki didampingi Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra bersama jajaran bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik terutama bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Dia juga mengatakan, penyuntikan juga bisa diberikan untuk masyarakat yang ingin melanjutkan vaksin dosis ke dua maupun yang ke tiga atau booster. 

"Dimaksud tujuan, kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama yang belum vaksin, oleh karenanya dengan adanya vaksin mobile atau kita datang ke tempat-tempat kuliner seperti malam hari ini," ujar Hengki. 

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Dialogis di Pulau Harapan untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Hengki mengatakan pelayanan vaksin keliling tersebut dapat diikuti oleh setiap kalangan masyarakat, baik itu anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. 

Sementara itu, pengunjung alun-alun juga antusias melakukan penyuntikan meski pada saat sedang bersantai di malam hari. Seperti pengunjung bernama Sandika, dia merasa beruntung tanpa antre untuk bisa mendapatkan dosis vaksin yang ke dua. 

"Lebih cepat kalau di keramaian ini, lebih tertata," ujar Sandika. 

Kombes Hengki berharap, agar masyarakat Kota Bekasi agar melaksanakan vaksin dengan penuh kesadaran guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19. 

Dia mengatakan dengan adanya kesadaran, masyarakat dapat melindungi diri sendiri maupun melindungi orang lain juga melindungi keluarganya sendiri dengan terciptanya daya tahan tubuh karena vaksin. 

"Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat datanglah ke tempat-tempat gerai vaksin, di samping kita melakukan door to door, datanglah dengan penuh kesadaran untuk dirinya sendiri maupun untuk diri orang lain," ujar 

Adapun syarat untuk vaksinasi mobile ini ialah, masyarakat cukup membawa kartu identitas diri/KTP atau kartu keluarga(KK) dan juga nomor handphone yang masih aktif. Atau juga bisa langsung bagi yang sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk langsung mencocokan data. 

Adapun dosis vaksin yang tersedia saat ini ialah jenis AstraZaneca dan Sinovac. Keduanya ialah untuk dosis satu, dosis dua maupun untuk booster. 

Kapolres Hengki juga menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi kini juga tersedia di Gedung Baru Polres Kota Bekasi di Jalan Pangeran Jayakarta. Masyarakat juga dapat melakukan penyuntikan di kecamatan, kelurahan atau puskesmas terdekat. (Fhm/Dan)