Tips Nginap di Hotel ala Pramugari, Lakukan Ini Sebelum Masuk Kamar!

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 22/Feb/2022 02:16 WIB
foto:istimewa/ilustrasi foto:istimewa/ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) Bagi pelancong, penginapan adalah salah satu hal yang penting sebagai tempat bermalam untuk sementara. Namun, tetap saja saat menginap, pelancong harus lebih awas terhadap hal-hal yang bisa saja terjadi tanpa terduga sebelumnya.

Seorang pramugari mengungkapkan satu hal yang dilakukannya setiap kali menginap di hotel agar tetap aman. Wanita yang tidak ingin disebutkan namanya itu membagikan tips keselamatannya ketika menginap, dan mengklaim telah menjadi awak kabin selama lebih dari sepuluh tahun.

Baca Juga:
Jasa Raharja Gandeng Hotel Santika Cirebon Dalam Berikan Apresiasi Kepada Wajib Pajak yang Patuh

Setiap kali menginap di sebuah hotel, dia selalu mengetuk pintu terlebih dahulu sebelum masuk, bahkan jika satu-satunya hanya dirinya yang memiliki akses kartu kunci kamar hotel. Bahkan juga menggunakan rantai pintu saat tengah berganti pakaian.

"Saya seorang pramugari dan menghabiskan lebih banyak malam sendirian di hotel. Tidak jarang hotel secara tidak sengaja memesan kamar Anda dua kali lipat. Saya terbangun berkali-kali karena seseorang yang membuka pintu dengan kunci elektronik yang diprogram untuk kamar hotel," jelasnya seperti dilansir dari The Sun, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga:
108 Hotel di Mekah Siap Sambut Jemaah Haji Indonesia, Ini Sebaran Wilayahnya

Dia juga mengatakan bahwa mengetuk pintu sebelum mencoba kunci kamar hotelnya agar tidak melihat hal-hal yang tidak seharusnya dilihat olehnya. Karena bisa saja kamar itu sudah ada orang di dalamnya. Selain itu, dia berpakaian dan tidur dengan rantai di pintu setiap saat.

Sementara itu, ada cara lain untuk memeriksa apakah kamar hotel yang dipesan juga aman.

Baca Juga:
1.000 Orang Pegawai Hotel dan Restoran di Kota Cirebon Divaksin Booster

Pengguna YouTube LockPickingLawyer memperingatkan para tamu untuk berhati-hati terhadap masalah seperti kunci yang terpasang terbalik. Mereka dapat memperingatkan hotel tentang potensi risiko pada barang-barang pribadi. 

Hal lain yang dapat menyebabkan masalah adalah pelat yang salah, di mana apa yang ada di dalam bagian kusen pintu yang mengelilingi kait. Jika ini tidak dipasang dengan benar, pintu dapat dengan mudah dibuka.

Banyak pelancong mengatakan bahwa mereka bepergian dengan kenop pintu seharga £1 untuk memberikan keamanan ekstra pada kamar hotel mereka saat bermalam. 

Justin Aldrich, yang bekerja di hotel selama lebih dari tujuh tahun, mengatakan bahwa tamu yang kehilangan kartu kunci dengan nomor kamar di dalamnya, dapat membahayakan barang-barang mereka.

Ini karena siapa pun bisa mengambilnya dan langsung pergi ke kamar, sesuatu yang tidak bisa terjadi jika hanya menjatuhkan kuncinya. (amt/sumber:okezone.com)

Tags :