Laku Keras! 200 Unit Pesawat HondaJet Telah Dipakai Banyak Negara

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 25/Feb/2022 10:00 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penjualan Honda Aircraft Company untuk pesawat Honda selama lima tahun terakhir sangat mentereng. Hal ini dapat dilihat dari penjualan pesawat mereka yang cukup agresif pada tahun 2021. 

Berdasarkan data yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA), sepanjang tahun 2021, Honda Aircraft Company telah mengirimkan 37 unit pesawat kepada konsumennya secara global. 

Baca Juga:
Lion Air Terbangi Jamaah Haji dari 35 Embarkasi Negara di Asia, Timur Tengah, Afrika dan Eropa

President and CEO of Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino mengatakan mereka terus mengenspansi transportasi udara sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yang terus meningkat setiap tahunnya. 

“Saya merasa bangga bahwa HondaJet dapat menjadi pilihan para konsumen kami saat kami memperluas armada secara global. Menjadi pesawat terlaris di kelasnya selama lima tahun berturut-turut adalah sebuah cerminan dari komitmen Honda Aircraft untuk menawarkan produk dari kinerja tinggi, berkualitas," kata Michimasa Fujino. 

Baca Juga:
Basarnas Siagakan 5 Helikopter dan 5 Kapal untuk Keamanan Mudik Lebaran 2023

Sampai saat ini, mereka mengirimkan HondaJet ke-200 di akhir Desember 2021 dan telah melampaui 100.000 jam terbang dari semua armada HondaJet di seluruh dunia pada bulan Januari 2022. 

Selain itu, Federal Aviation Administration (FAA) sebagai lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat, juga menganugerahkan Honda Aircraft Company dengan “Diamond level AMT employer award”, level tertinggi pada program William (Bill) O`Brien Aviation Maintenance Technician Award, sebagai pengakuan atas keterampilan dan profesionalisme teknisi perawatan Honda Aircraft. 

Baca Juga:
Pesawat Jetstar Ditolak di Bali akhirnya Putar Balik ke Melbourne, Penumpang Kecewa

Selama tahun 2021, Honda Aircraft Company telah meluncurkan HondaJet Elite S, mendapat penghargaan “Top Flight Award” sebagai jet bisnis baru terbaik dari Aviation International News, serta memperkenalkan HondaJet 2600 Concept sebagai proposal Honda Aircraft untuk generasi berikutnya dari jet bisnis. 

HondaJet Elite S adalah pesawat tercepat, terjauh dan terbang tertinggi di kelasnya. HondaJet Elite S menggabungkan banyak inovasi teknologi Honda Aircraft yang didukung oleh GE Honda Aero Mesin HF120. 

Sementara itu, HondaJet telah menerima sertifikasi tipe Thailand, sebagai sertifikat global ke-14. Sejauh ini, jejak penjualan dan layanan Honda Aircraft Company telah menjangkau Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, India, Jepang dan Rusia.(fh/sumber:mobilina)