Raksasa logistik Maersk Tangguhkan Semua Pengiriman ke Rusia

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 03/Mar/2022 04:40 WIB
foto:istimewa/ilustrasi foto:istimewa/ilustrasi

ANKARA (BeritaTrans.com) - Perusahaan pengiriman peti kemas terbesar di dunia Maersk pada Selasa mengatakan telah menangguhkan sementara semua pengiriman ke Rusia.

Perusahaan kontainer multinasional yang berbasis di Kopenhagen, Denmark itu mengatakan "sangat prihatin" dengan krisis di Ukraina yang terus meningkat.

Baca Juga:
260 Kontainer dari Kapal Maersk Eindhoven Nyemplung ke Laut, 65 Lainnya Rusak, Gegara Mati Mesin 3-4 Menit di Tengah Cuaca Buruk

Perusahaan itu mengatakan stabilitas dan keamanan operasinya telah dipengaruhi baik secara langsung maupun tidak langsung oleh sanksi terhadap Rusia.

Namun, ada beberapa pengecualian untuk langkah tersebut, seperti makanan dan pasokan medis dan kemanusiaan, kata Maersk.

Baca Juga:
Kapal Kontainer Mumbai Maersk Dibebaskan dari Kandas

"Pengecualian ini menggarisbawahi bahwa perusahaan kami berfokus pada tanggung jawab sosial dan melakukan upaya untuk mendukung masyarakat terlepas dari semua komplikasi dan ketidakpastian dalam rantai pasokan saat ini ke/dari Rusia," kata Maersk dalam sebuah pernyataan.

"Penangguhan akan dimulai hari ini dan mencakup semua gerbang pelabuhan Rusia," tambah perusahaan itu.(amt/sumber:aa.com)

Baca Juga:
Kapal Mumbai Maersk Kandas di Laut Utara Jerman

Tags :