Kapal Cumawis 110 Tenggelam Dihantam Badai, 4 Orang Hilang di Perairan Kaltim

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 08/Mar/2022 23:57 WIB
Pencarian kapal tenggelam di Kalimantan Timur. Foto: merdeka.com. Pencarian kapal tenggelam di Kalimantan Timur. Foto: merdeka.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Empat dari tujuh orang kapal Cumawis 110 dilaporkan hilang di perairan Teluk Adang, kabupaten Paser, Kalimantan Timur, usai kapal mereka tenggelam diterjang badai. Tiga orang lainnya berhasil selamat.

Dikutip dari merdeka.com, kapal itu berlayar dari Balikpapan menuju ke selatan Kalimantan Timur di kabupaten Paser, pada hari Selasa (1/3/2022).

Baca Juga:
Besok Puncak Arus Penyeberangan Jelang Tahun Baru di Lintas Ketapang-Gilimanuk

Saat memasuki perairan Teluk Adang, mereka diadang cuaca buruk. Seketika kapal tenggelam usai diterjang badai di perairan. Tiga orang berhasil diselamatkan kapal lain yang melintas di perairan kejadian.

"Kejadiannya sekitar jam 8 malam hari Selasa," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan Basri, dikonfirmasi wartawan, Senin (7/3/2022).

Baca Juga:
Kapal Tenggelam di Buton Tengah Tewaskan 15 Orang, `Keselamatan Perairan Enggak Dipikirkan`

Basri menerangkan, ada 7 orang di atas kapal itu. Semua penumpang telah terdata di Basarnas menyusul informasi yang diterima Basarnas dari BPBD Balikpapan.

"Tiga selamat dibawa ke Balikpapan dan empat orang lainnya masih dalam pencarian," ujar Basri.

Baca Juga:
Basarnas Kendari Evakuasi 11 Penumpang Kapal Bocor Tangki BBM di Buton Utara

Basri menjelaskan, pihaknya menggunakan kapal Rigid Inflatable Boat (RIB), rescuer Basarnas Balikpapan sudah diberangkatkan sejak pagi ini tadi untuk melakukan operasi pencarian empat korban hilang.

"Selain rescuer Basarnas, unsur SAR di lapangan juga dari BPBD Balikpapan, keluarga korban dan juga masyarakat nelayan," pungkas Basri. (dn/sumber: merdeka.com)