Hore! Mau ke Sumatera dari Terminal Bekasi Cukup Tunjukan Kartu Vaksin Lengkap `Tetap Jaga Prokes Yah`

  • Oleh : Bondan

Rabu, 09/Mar/2022 11:33 WIB
Bus Sumatera di Terminal Bekasi, Rabu (9/3/2022). Foto: BeritaTrans.com. Bus Sumatera di Terminal Bekasi, Rabu (9/3/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Penumpang bus antarkota lintas Sumatera kini tidak perlu lagi menunjukkan surat hasil negatif Covid-19 saat melakukan penyeberangan.

Penumpang bus antarkota yang ingin melakukan perjalanan ke Sumatera dengan menggunakan bus antarkota. Sekarang ini hanya cukup menunjukkan bukti vaksin dosis 2 maupun lengkap (booster).

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Hal tersebut juga dipertegas oleh Mat salah satu kru bus antarkota lintas Sumatera yang berada di Terminal Bekasi,"alhamdulillah sekarang penyeberangan sudah nggak pakai seab-swaban. Tinggal tunjukin surat vaksis ke dua saja."

Namun, menurut Mat, penumpang yang menggunakan jasa antar busnya masih ada juga yang belum paham dengan kebijakan tidak berlakunya lagi pemeriksaan surat negatif swab untuk perjalanan domestik.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Tapi masih banyak om penumpang yang belum tahu kalau sekarang hanya tunjukin surat vaksin dosis 2 doang. Masih ada saja yang nanyain harus pakai surat swab apa ngga. Tapi yang penting sekarang sudah agak enakan dibandingkan kemarin harus pake surat swab, ribet om," ucapnya kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Rabu (9/3/2022).

Jadi ayo, bagi warga masyarakat yang ingin bepergian ke berbagai wilayah Sumatera menggunakan bus antarkota melalui Terminal Bekasi, cukup menunjukkan surat vaksin dosis 2 maupun lengkap (booster) saat di pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni. Sedangkan masyarakat yang baru mendapatkan dosis 1 dan yang tidak bisa mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 dikarenakan kondisi kesehatan harus disertakan juga Dengan surat hasil negatif Covid-19. Dan tentunya juga tetap patuhi protokol kesehatan (prokes). (Dan)

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi