Akademi Angkatan Laut Gelar Vaksin Booster Bagi Personel AAL

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 10/Mar/2022 16:27 WIB
foto:istimewa/Kabagpen AAL foto:istimewa/Kabagpen AAL

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Akademi Angkatan Laut (AAL) kali kedua menggelar Serbuan Vaksinasi Booster, Tim Vaksinator AAL memvaksin 159 personel AAL yang pelaksanaannya diikuti  Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata dan Ketua CBS Jalasenastri AAL Ibu Kiki Denih Hendrata yang pelaksanaannya digelar di Gedung Mandala, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (10/3).

Baca Juga:
Wamenparekraf Tinjau Kesiapan Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo

Dalam gelaran vaksinasi juga dihadiri Wagub AAL, Brigjen TNl (Mar) Edy Prakoso, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, dan para Pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Vaksinasi Booster merupakan program pemerintah, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang dimulai sejak 12 Januari 2022 secara nasional, yang diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia, dalam siaran pers yang diterima BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Lattek Bakual Pistol Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70 Tahun 2022

Vaksinasi Booster ini, sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu Pemerintah percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Sementara itu penanggungjawab vaksinasi yang adalah  Kasubditkes AAL Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad (K) Rl menjelaskan, vaksinasi ketiga/booster ini digelar untuk meningkatkan imunitas bagi civitas akademika dan tenaga kependidikan beserta jajarannya. Hal ini didasarkan atas bukti ilmiah bahwa vaksin booster mampu meningkatkan imunitas tubuh menghadapi wabah Covid-19.(ahmad)

Baca Juga:
Sambut Peringatan Hari Jadi Ke-77 TNI Angkatan Laut, AAL Ikuti Bhakti Kesehatan