2 Mobil Damkar Saling Tabrakan saat Rumah Dinas Wagub Jambi Terbakar, 3 Petugas Luka-luka

  • Oleh : Fahmi

Senin, 14/Mar/2022 16:24 WIB
Ilustrasi kecelakaan mobil. Ilustrasi kecelakaan mobil.

JAMBI (BeritaTrans.com) - Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani, kebakaran pada tengah malam Ahad menjelang Senin tadi malam. Dua mobil pemadam kebakaran (damkar) sempat tabrakan saat pemadaman tengah berlangsung. 

"Jadi saat itu petugas lakukan pemadaman kebakaran di Rumdis Wagub Jambi. Ketika itu mobil damkar yang satu lagi akan balik kanan untuk pengisian air, dan mobil damkar satunya akan mengarah ke rumdis yang terbakar. Sesampai di daerah Simpang BI Telanaipura, kedua mobil saling bertabrakan, yang menyebabkan 3 anggota damkar luka-luka," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi Feriadi kepada wartawan, Senin (14/3/2022). 

Baca Juga:
Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi hingga 26 Mei

Feriadi menyebutkan dua unit mobil Damkar Kota Jambi yang saling bertabrakan itu adalah mobil armada 06 dan armada 17. Satu mobil sedang ingin memadamkan api, sementara satu mobil lainnya ingin mengisi ulang air. 

"Armada 06 ini yang awalnya mau menuju ke rumdis wagub buat pemadaman. Kalau armada 17 mau melakukan pengisian ulang air. Karena lajurnya tidak sama, dan membuat mobil ini saling tabrakan," tuturnya. 

Baca Juga:
BPTD Kelas III D.I.Yogyakarta Gelar Pekan Keselamatan Jalan dan Rayakan HUT Pertama

Feriadi mengatakan ada tiga orang petugas yang terluka dalam peristiwa tabrakan ini dan langsung dilarikan ke rumah sakit usai kejadian. Kini, ketiga petugas itu sudah boleh pulang karena kondisinya yang membaik. 

"Ketiganya ini dirawat di RSUD Raden Mataher Jambi, saat ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit karena sudah membaik," ucap Feriadi. 

Baca Juga:
Ada Contraflow di Tol Sedyatmo Arah Soetta, Catat Waktunya!

Sebelumnya, Rumdis Wagub Jambi Abdullah Sani mengalami kebakaran. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memberikan penjelasan atas kejadian kebakaran tersebut. 

"Jadi kejadiannya itu pada pukul 00.30 WIB ya, tadi malam. Saat itu pak wakil gubernur ada di rumah dinas juga tetapi kondisi yang terbakar itu bukan di bagian utama rumah dinas melainkan bagian tempat staff gitu," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jambi, Nurrahmat Herlambang saat dihubungi, Senin (14/3). 

Sejauh ini dari hasil yang diterima Pemprov Jambi, rumah dinas wagub itu terbakar lantaran adanya korsleting listrik yang terjadi. Pemadam kebakaran juga telah berhasil memadamkan api sehingga tak seluruh rumah dinas yang terbakar. 

"Kita sudah dapat informasinya, kalau informasi yang kita terima itu kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik ya. Pak Wagub Abdullah Sani tidak apa-apa dan pada saat kebakaran, semua staff yang ada di rumdis (rumah dinas) juga langsung keluar menyelamatkan diri," ujar Nurrahmat.(fh/sumber:detiknews)