Kapal Tenggelam di Seram Timur, 5 Penumpang Selamat dan 7 Masih Hilang

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 25/Mar/2022 09:57 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

AMBON (BeritaTrans.com) - Lima penumpang korban kapal tenggelam di Seram Timur, Maluku, ditemukan dalam kondisi selamat. Tujuh orang lainnya masih dalam pencarian. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Timur Usman Keliobas mengatakan pihaknya sempat mendapat informasi warga menemukan empat orang penumpang mengapung di sekitar Perairan Pulau Teor dan lima orang lainnya di sekitar Perairan Pulau Bam, pada Kamis (23/3/2022) subuh. 

Baca Juga:
Kapal LCT Bora V Tenggelam di Sulut Sudah Ditemukan, 10 Orang Selamat, 2 Meninggal dan 6 Masih Hilang

Setelah dicek kembali, informasi itu belum akurat dan masih simpang siur. Sejauh ini, kata dia jumlah penumpang kapal tenggelam baru ditemukan berjumlah lima orang.  

Sebelumnya, sebuah speedboat yang mengangkut rombongan Camat Teor, Kabupaten Seram Bagian Timur, berpenumpang 12 orang dilaporkan tenggelam akibat dihantam gelombang tinggi di sekitar Perairan Seram, Maluku pada Rabu, (23/3) sore. 

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Serah Terima Hak dan Asuransi Kematian Awak Kapal Korban di Mauritius

Rencananya, rombangan itu akan melakukan Musrenbang dan pemeriksaan terhadap Dana Desa di Desa-desa di Pulau Teor dan Pulau Bam, Seram Bagian Timur. 

Berdasarkan manifes penumpang, speedboat tersebut dinaiki oleh Indah Adhayati Rumakway, Rinto, Ismail Hatala, Ibrahim Kilwouw, Jafar Rumatiga, Saida Keliobas, Hairudin, Idrus Retob, Gusti Pattikupang, Uya Kilkoda, Fajrin, dan Husen Keliobas. 

Baca Juga:
Diduga Tidak Tahu Batas Wilayah, 2 Kapal Nelayan Aceh Ditangkap di Thailand

Nama terakhir lebih dulu dilaporkan selamat usai berenang selama 8 jam menuju Pulau Teor.(fh/sumber:cnn)