Transjakarta Targetkan 46 Halte Rampung Direvitalisasi dalam 6 Bulan

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 14/Apr/2022 13:07 WIB
Transjakarta Targetkan 46 Halte Rampung Direvitalisasi dalam 6 Bulan. Foto: istimewa. Transjakarta Targetkan 46 Halte Rampung Direvitalisasi dalam 6 Bulan. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Direktur Teknik dan Digital Transjakarta M Indrayana mengungkapkan bahwa revitalisasi46 halte akan dimulai Jumat (15/4/2022). Proyek ditargetkan rampung dalam waktu enam bulan.

"Jadi secara total ada 46 halte dimana terdiri dari halte ikonik sebanyak 4 halte, kemudian ada 4 halte integrasi yang menghubungkan antara moda bus Transjakarta kemudian KRL maupun kereta api lainnya seperti MRT, secara total kemudian secara sisanya ada 38 adalah halte halte biasa, baik halte ujung maupun halte transit," kata Indrayana, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga:
BPTJ Sebut Transjakarta Siap Jadi Operator JR Connexion dan Transjabodetabek

Indrayana pun membeberkan empat halte yang akan memiliki wajah baru dan akan menjadi ikonik berada di Pusat Kota. Adapun halte tersebut diantaranya Halte Sarinah, Tosari, Dukuh Atas, dan Bundaran HI. 

Dia pun menambahkan bahwa empat halte ikonik akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti toilet, mushola dan tenant-tenant.

Baca Juga:
26 Bus Listrik Resmi Mengaspal, Diluncurkan Dishub Provinsi DKI Jakarta, TransJakarta dan DAMRI

"Fasilitasnya nanti akan lebih banyak artinya kami menyediakan toilet umum maupun mushola untuk beribadah di setiap halte. Para pelanggan bisa ke toilet di mana saja, di halte yang nantinya akan kita revilitalisasi kemudian mushola akan ada. Itu yang membedakan," ujarnya.

Kemudian, Indrayana menjamin pengguna disabilitas juga akan difasilitasi lift agar memudahkan mobilitas.

Baca Juga:
Menjajal Transjakarta dengan Mau ke Mana Saja dengan Tarif Flat

"Kita jamin disabilitas akan terlayani dengan optimal tentunya (dengan lift)," tuturnya. (dn/sumber: inews.id)