Pria Tajir di Jepara Klaim Bangun Jembatan Rp3,7 M, Sindir Ganjar Pranowo

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 06/Mei/2022 08:38 WIB
Kolase foto Jowo Joyowaskito dan jembatan senilai Rp3,7 miliar yang ia bangun Kolase foto Jowo Joyowaskito dan jembatan senilai Rp3,7 miliar yang ia bangun

Beritatrans.com - Seorang pria asal Jepara, Jawa Tengah viral usai pengakuannya membangun jembatan di desa Kecapi, Kedungjogo menggunakan uang pribadi.

Pria ini disebut-sebut sebagai 'crazy rich Jepara' lantaran berhasil membangun jembatan di wilayahnya hingga menghabiskan biaya senilai Rp3,7 miliar.

Diketahui nama pria asal Jepara tersebut bernama Jowo Joyowaskito warga asli RT 28 / RW 5 desa Kecapi Kedungjogo, Jepara, Jawa Tengah.

Jowo Joyowaskito menurut penelusuran dari Hops.ID ia berusia 54 tahun dan menjadi sosok 'orang pintar' atau 'sesepuh' yang dipercaya sekaligus dihormati di wilayahnya.

Jowo Joyowaskito mengungkapkan keberhasilan dirinya membangun jembatan sepanjang 6x22 meter itu melalui akun Twitter pribadinya.

Ia mengakui melakukan pembangunan jembatan di desa tempat tinggalnya menggunakan uang pribadi hingga rela gelontorkan uang senilai 3,7 miliar.

Karena merasa prihatin terhadap jalan penghubung antar RW di wilayahnya yang dinilai tak layak, Jowo Joyowaskito pun berikhtiar membangun jembatan 

Potret sebelum jembatan dibangun, warga harus menyebrangi sungai

"Aku dengan rendah hati pengen mengurangi kesusahan masyarakat, agar jembatan bermanfaat untuk anak cucu kita," tulis Jowo, dikutip dari akun Twitter @JJoyowaskito pada Kamis, 5 Mei 2022.

"Setelah ada jembatan masyarakat merasakan kemudahan beraktifitas mencari nafkah," sambungnya.

Jowo Joyowaskito ungkap rasa prihatin saat sebelum jembatan itu dibangun, ia kerap merasa miris melihat penduduk sekitar kesulitan beraktifitas.

"Ini fakta sebelum jembatan dan jalan aku buat, sungguh miris bila anak-anak pergi ke sekolah sedang kalinya banjir, wanita paruh baya pulang pergi kerja," tulisnya.

Jowo Joyowaskito merasa lega telah berhasil membangun jembatan di atas sungai senilai Rp3,7 miliar dengan menggunakan uang pribadi.

Ia mengungkapkan usaha yang dilakukannya tersebut tak mendapat respon positif atau sekadar ucapan terima kasih dari Bupati Jepara maupun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Jembatan dan jalan ini aku buat dengan dana pribadi Rp3,7 miliar, Bupati Jepara dan Ganjar pura-pura nggak tahu, lain dengan Bupati Grobogan yang berterima kasih," jelas Jowo.***

(ny/Sumber:Hops.id)