Sopir Melarikan Diri Usai Bus Terbalik di Langsa Aceh, 21 Penumpang Luka-Luka

  • Oleh : Bondan

Selasa, 31/Mei/2022 10:26 WIB
Bus Mercedes Benz BL 7455 AA terbalik di Desa Alue Hitam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin (30/5/2022) sekitar pukul 04.30 WIB. Foto: kompas.com. Bus Mercedes Benz BL 7455 AA terbalik di Desa Alue Hitam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin (30/5/2022) sekitar pukul 04.30 WIB. Foto: kompas.com.

ACEH TIMUR (BeritaTrans.com) -- Bus Mercedes Benz BL 7455 AA terbalik di Desa Alue Hitam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Senin (30/5/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Langsa, AKP Ritian Handayani dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, 21 penumpang bus jurusan Banda Aceh–Medan itu dilarikan ke Puskesmas dan RSUD Langsa. Sedangkan sopir bus melarikan diri.

Baca Juga:
Diduga Tak Kuat Menanjak, Bus Berisi Pendaki Tabrak Mobil di Ketep Magelang

Dia menyebutkan, kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk dan jalanan terbilang gelap.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, bus datang dari arah Banda Aceh menuju Kota Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga:
Kecelakaan di Depan SPBU Sumurbuang, Bus Putra KJU Terbalik

Setibanya di lokasi, terdapat jalanan menikung, dan bus kehilangan kendali. Sopir diduga membanting setir ke kiri jalan mengakibatkan bus terbalik.

“Pagi itu juga, dua petugas kita dibantu dengan Polsek serta masyarakat mengevakuasi penumpang untuk dilarikan ke rumah sakit dan Puskesmas. Sebagian mengalami patah tangan, data detailnya masih kita kumpulkan,” tutur dia.

Baca Juga:
Kisah Kocak Rivaldo `Uncu` Kemudikan Bus Sempati Star: Pernah Diusir Penumpang

Bus dibawa ke pos polisi lalu lintas untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan korban masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

“Penyelidikan sopirnya masih kita dalami. Fokus utama kita hari ini pengobatan korban dulu,” pungkasnya. (dn/sumber: kompas.com)