Diduga Tak Kuat Menanjak, Bus Berisi Pendaki Tabrak Mobil di Ketep Magelang

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 16/Jul/2022 23:13 WIB
Bus yang diduga tak kuat menanjak di jalur Ketep, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/7/2022). Foto: tangkapan layar/Instagram @merapi_uncover. Bus yang diduga tak kuat menanjak di jalur Ketep, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/7/2022). Foto: tangkapan layar/Instagram @merapi_uncover.

MAGELANG (BeritaTrans.com) -- Insiden kecelakaan melibatkan bus dan mobil terjadi di Jalur Ketep, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/7/2022).

Perustiwa tersebut dibagikan dalam video yang diunggah akun Instagram @merapi_uncover. Bus yang diduga mengangkut rombongan pendaki terbalik di jalur Ketep.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

"Kecelakaan bus diduga berisi rombongan pendaki kecelakaan di jalur Ketep, Magelang," tulis akun tersebut.

Kronologi kecelakaan diduga yang mengangkut rombongan pendaki tidak kuat menanjak saat menyusuri jalur tersebut. Akibatnya bus mundur dan menabrak mobil dibelakangnya.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

"Kronologi bus tidak kuat di tanjakan jalan ketep pass sawangan, belakang ada mobil trus banting stir ke kiri kena tanggul bus terbalik," tambahnya.

Video yang berdurasi 20 detik tersebut memperlihatkan sejumlah warga dan mobil ambulans mengevakuasi korban yang terlibat kecelakaan satu bus terbalik dan satu mobil.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Selain itu para warga juga membantu mengeluarkan sejumlah barang bawaan penumpang yang masih tertinggal di dalam bagasi bus. Di depan bus yang terbalik juga terlihat satu mobil ikut terperosok ke dalam perkebunan.

Belum diketahui pasti ada tidaknya korban yang merenggut jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut. (Dan)