Kisah Pilu Jemaah Calon Haji Indonesia Ditinggal Istri Wafat Setiba di Madinah

  • Oleh : Dirham

Selasa, 07/Jun/2022 09:25 WIB
Masjid Nabawi, Madinah.  Masjid Nabawi, Madinah. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kisah pilu nan haru dialami Zainal, jemaah calon haji Indonesia. Pada Sabtu 4 Juni 2022, setibanya di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, istri Zainal meninggal dunia.

Pria berusia 64 tahun itu tak menyangka harus ditinggal Suhati, kekasih hati saat pergi menunaikan haji bersamanya. Menurut Zainal, ketika di pesawat menuju Madinah, sang istri masih dalam kondisi sehat, bercanda dan cerita bersama.

Zainal mengaku sudah sangat tabah dan menerima atas meninggalnya istrinya di Madinah. 

Menurut dia, Rasulullah dan keluarganya, serta para sahabat nabi dan ulama yang cinta nabi juga banyak yang wafat di Madinah dan dimakamkan di Baqi.

"Ya Allah, saya mohon maaf bu. Tadi masih cerita-cerita di atas pesawat. Bercanda sama saya," kenang Zainal, sembari tak kuasa menahan tangis karena ingat istri dan harus berpisah di Tanah Suci Madinah.

Zainal lalu ingat, bahwa nenek dari almarhumah, beberapa tahun silam juga wafat di Madinah. Neneknya itu bernama Hj Sati'ah.

"Neneknya istri saya itu beberapa tahun lalu juga meninggal di sini. Saat mau haji," katanya.

Zainal mengaku sudah sangat tabah dan menerima atas meninggalnya istrinya di Madinah. Rasulullah dan keluarganya, serta para sahabat nabi dan ulama yang cinta nabi juga banyak yang wafat di Madinah dan dimakamkan di Baqi.

“Suhati, wafat di Tanah Suci. Semoga niat berhaji dan semua amal ibadahnya diterima Allah Swt. Aamiin,” Zainal menutup. (ds/sumber Liputan6.com)