PO Rona Indah Ramaikan Jalur Keberangkatan Sumatera di Terminal Bekasi, Tarif Ramah di Kantong

  • Oleh : Bondan

Rabu, 08/Jun/2022 13:13 WIB
Bus Rona Indah rute Bekasi-Kota Agung-Lahat di Terminal Bekasi, Rabu (8/6/2022). Foto: BeritaTrans.com. Bus Rona Indah rute Bekasi-Kota Agung-Lahat di Terminal Bekasi, Rabu (8/6/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Terminal Bekasi diramaikan lagi dengan bus baru lintas Sumatera dari Perusahaan Otobus (PO) Rona Indah.

Kali ini BeritaTrans.com mencoba mengulik bus Rona Indah dengan rute Bekasi-Kota Agung-Lahat tersebut. Dari sisi eksterior bodi bus tersebut cukup gagah dengan balutan livery hitam dan hijau besutan dari karoseri Langgeng Jaya dan menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1526.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Kaca depan bus Rona Indah ini mempergunakan double glass. Namun, kaca pada bagian atas tidak terlalu luas. Tapi cukup memberikan visibilitas bagi penumpang.

Kabin penumpang bus Rona Indah. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Beralih ke dalam kabin bus Rona Indah terdapat 24 seat (kursi) dibalut kulit berwarna hitam dengan garis hijau dan cukup nyaman saat diduduki. Selain itu tersedia juga toilet di dalam kabin bus tersebut. Dan untuk lebih memanjakan penumpang terdapat audio visual serta lampu baca dan usb charger.

Saat BeritaTrans.com mencoba berjalan di dalam kabin menuju kursi belakang cukup terbilang lega. Sedangkan jarak kursi belakang dengan di depannya juga cukup luas.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Wiwin, pengemudi bus Rona Indah mengatakan, PO tersebut berkecimpung di moda transportasi umum masih terbilang baru.

"Rona Indah masih merintis, baru satu bulan beroperasi. Mulai beroperasi pas pertengahan sebelum lebaran kemarin. Sebelumnya lebih banyak di bus Pariwisata. Tapi, pemilik Rona Indah melebarkan sayapnya di angkutan umum. Untuk pelayanan dan keramahan kru bus ke penumpang diutamakan di bus Rona Indah. Sedangkan untuk saat ini bus yang beroperasi ada lima unit. Dua lagi masih ada di karoseri. Karena unit masih belum banyak kita selalu PP (pulang-pergi), belum pernah perpal (menginap) di Terminal. Satu, dua atau nggak ada penumpang kita tetap jalan terus. Baru perpalnya kita di pool," jelas Wiwin kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Rabu (8/6/2022).

Untuk tarifnya pun terbilang ramah di kantong, yakni hanya merogoh kocek sebesar Rp330 ribu dari Bekasi menuju Lahat. (Dan)