Terminal Bekasi Penumpang Lesu, Bus Tetap Berangkat Layani Keberangkatan

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 10/Jun/2022 13:48 WIB
Terminal Bekasi lesu penumpang, Jumat (10/6/2022). Terminal Bekasi lesu penumpang, Jumat (10/6/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana keberangkatan bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dari Terminal Bekasi, Jawa Barat lesu penumpang pada Jumat (10/6/2022). 

Penumpang bus berangkat dari Terminal Bekasi kembali mengalami penurunan dibandingkan pada saat musim mudik lebaran. Hal tersebut diceritakan salah satu agen di situ. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Sekarang ya beginilah, sepi masih penumpang ni bang," ujar agen tiketing PO Arya Prima, Ami di lokasi, Jumat (10/6/2022). 

Agen tersebut mengungkapkan, sepinya penumpang selalu terjadi saat setalah musim ramai seperti Lebaran. Penumpang akan kembali ramai saat ada hari perayaan tertentu. 

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Meski lesu, penumpang tetap ada yang akan berangkat setiap harinya, namun jumlahnya tidak ramai dan bus tidak pernah mengalami penuh. 

"Penumpang kita palingan nyeberang(Merak) nanti penumpang berangkat ada 20-an orang. Bus enggak penuh," ungkap Ami. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Bus yang berangkat dari Terminal Bekasi akan mendatangi lagi agen atau terminal lain yang ada di Jabodetabek hingga diberangkatkan ke arah Baturaja dan Palembang. 

Sepinya penumpang juga terlihat di loket-loket agen PO lain yang melayani penjualan tiket AKAP. Di dalam gerai hanya terlihat beberapa penumpang dengan barang bawaan. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, terlihat para agen berusaha menawarkan tiket kepada calon penumpang yang berdatangan ke terminal tersebut. Beberapa penumpang berangkat dengan tujuan masing-masing. 

Ami memberangkatkan bus ke arah di lintas timur dan lintas barat. Kedua bus tersebut nanti akan terkordinir di Terminal Kampung Rambutan. 

Untuk harga tiket bus, saat ini harga sudah kembali normal dan tidak ada kenaikan. (Fhm)