Bhabinkamtibmas Polsek Kep Seribu Selatan Rutin Sambangi Tokoh Sampaikan Pesan Kamtibmas

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 19/Jun/2022 12:32 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus melakukan pendekatan terhadap Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Pemuda (Toda) setempat di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa Tomas, Toga dan Toda memiliki peran penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayahnya masing-masing.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Pertanian dan Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk Jaga Ketahanan Pangan

"Para Bhabinkamtibmas setiap hari melakukan sambang tokoh dimaksud di wilayah binaan nya dalam bentuk silaturahmi. Selain untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan para Bhabinkamtibmas juga mengajak para tokoh meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas," kata Wisnu. Minggu (19/6/2022).

Lebih lanjut ditambahkan Wisnu, apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Berikan Santunan Kepada Anak Panti Asuhan Putra Utama 2

“Melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda demi terus terjaganya situasi Kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif," harapnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Patroli Malam Dialogis di Pulau Harapan untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024