Gubernur AAL Ikuti Seminar TNI AD VI TA. 2022

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 28/Jun/2022 13:53 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

BANDUNG (BeritaTrans.com) -  Kepala Penjamin Mutu (Ka PM) Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CIQAR., CQnR., mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHMRP., mengikuti Seminar TNI AD ke VI TA.2022 di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad Jl. Gatot Subroto, Bandung, Senin (27/6).

Seminar yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dilaksanakan mulai 27 hingga 28 Juni 2022 ini  mengangkat tema “Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat Dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan”.

Baca Juga:
Wamenparekraf Tinjau Kesiapan Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo

Beberapa pejabat tinggi pemerintahan yang menjadi narasumber pada Seminar TNI Angkatan Darat VI Tahun 2022 yaitu Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Gubernur Lemhanas RI Dr. Andi Widjayanto, S.Sos., M.Sc., Staf Ahli Menhan RI, Letjen TNI (Purn) Sjafri Sjamsoedin.

Seminar dengan tujuan untuk meredesain Doktrin Operasi TNI AD dengan Model Multi domain sistem terhadap Multi domain Operasi dengan cara Implementasi Sishankamrata Defensif Aktif, Reaktualisasi dan Revitalisasi TNI AD dalam 50 Tahun Dharma Pusaka dan Pewarisan Nilai-nilai 45 pada spektrum perang TNI AD, merupakan sebuah keharusan dihadapkan pada ancaman perang hybrida sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis, sebagai contoh yang terjadi antara Ukraina dan Rusia.(ahmad)

Baca Juga:
Lattek Bakual Pistol Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70 Tahun 2022