Aktivitas Pengemudi Bus Sumatera saat Perpal di Terminal Bekasi, Ada yang Beristirahat hingga Perbaiki Pancingan Ikan

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 23/Jul/2022 11:05 WIB
Ilustrasi bus Sumatera di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com. Ilustrasi bus Sumatera di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Aktivitas pengemudi bus antarkota lintas Sumatera diisi dengan berbagai kegiatan saat perpal (menginap) di Terminal Bekasi, Sabtu (23/7/2022).

Kru bus tengah sibuk memperbaiki unitnya di Terminal Bekasi, Sabtu (23/7/2022). Foto: BeritaTrans.com

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Pengamatan BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, pengemudi bus yang sedang perpal ada yang mengisinya dengan beristirahat, mengecek dan memperbaiki unit kendaraannya.

Kesempatan inilah bagi mereka untuk beristirahat mengumpulkan tenaga kembali sebelum mereka berangkat kembali pada esok harinya. Dan kesempatan bagi para kru bus Sumatera tersebut untuk melakukan pengecekan hinggan perbaikan unit kendaraannya, agar menjaga keselamatan bersama selama di perjalanan.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Ada yang menarik perhatian BeritaTrans.com saat berkeliling disekitar bus Sumatera. Tampak dari kejauhan terlihat seorang pengemudi bus Sumatera tengah duduk di dalam bagasi.

Saat dihampiri ternyata pengemudi bus tersebut tampak asik mengotak-atik alat pancingan yang dimilikinya.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

"Biasalah, lagi ganti tali pancingan aja. Sambil tunggu sparepart datang," ujarnya kepada BeritaTrans.com, di Terminal Bekasi, Sabtu (23/7/2022).

Alat pancingan yang dia miliki selalu dibawanya di dalam bus saat mengantarkan penumpang.

"Selalu dibawa jor-an (pancingan ikan) di dalam bus. Kalau lagi ada waktu baru mancing. Kalau lagi di Padang kebanyakan saya mancing di muara. Kalau lagi di Bekasi ada yang ngajakin mancing, ya mancing juga. Keseringan kalau mancing, mancing ikan mas," pungkasnya. (Dan)