Yeay, Festival Jalan Jaksa Bakal Hadir Kembali

  • Oleh : Naomy

Selasa, 02/Agu/2022 21:39 WIB
Ilustrasi Festival Jalan Jaksa (ist) Ilustrasi Festival Jalan Jaksa (ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat mempunyai rencana akan membangkitkan kembali kegiatan di Jalan Jaksa.

Hal itu mengingat sudah dua tahun vakum karena Pendemi Covid-19.

Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan, ada rencana kegiatan dari Suku Dinas  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat membangkitkan kembali Festival Jalan Jaksa yang kini disebut  Pesta Kebon Bang Jaim (Pesona Wisata Kebon Sirih Sabang Jaksa Wahid Hasyim) dan Festival Kuliner Nusantara.

“Rencananya pelaksanaan Festival Pesta Kebon Bang Jaim berlangsung selama tiga hari 12-13 Agustus 2022 Festival Bang Jaim dilanjutkan 14 Agustus 2022 Festival Kuliner Nusantara,“ kata Iqbal didampingi Kabag Perekonomian Jakarta Pusat, M. Yasin usai memimpin rapat festival bang jaim dan festival kuliner nusantara di ruang rapat walikota, Selasa (2/8/2022).

Dia menuturkan, dalam kegiatan ini tidak hanya menampilkan atraksi-atraksi kesenian maupun budaya tapi juga kuliner dan komunitas-komunitas lain, yang ada di Kebon Bang Jaim bisa ambil bagian

"Bahkan juga lomba Barista," ujarnya.

Dia imbau kepada warga masyarakat agar lebih mencintai budayanya, lingkungannya, serta  mencintai produk-produk dalam negeri.

Kasudin Parekraf Jakarta Pusat, Shinta menjelaskan, ini nantinya akan menjadi event regular dan unggulan Jakarta Pusat, Festival Bang Jaim ini awalnya dulu dari festival Jalan Jaksa.

Dia mengungkapkan, tahun 2000 an mulai redup, maka dari Sudin parekraf berusaha untuk mencoba menggali lagi, membangkitkan kembali giat ekonomi, giat pariwisata di wilayah tersebut.

"Namun dengan kemasan nama baru, Kebon Bang Jaim," ucapnya.

Dengan begitu, bisa melibatkan wilayah-wilayah di sekitar Kebon Sirih, Jalan Sabang, Jalan Jaksa dan Jalan Wahid Hasyim, di sana banyak kegiatan usaha wisata, kuliner dan hotel. (omy)