Polres Metro Bekasi Kota Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat, Pakai Antrean Online Jadi Mudah dan Cepat

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 30/Sep/2022 14:31 WIB
Para Polwan dan PNS memberikan senyum kepada masyarakat dan memberikan informasi online bagi kepengurusan SKCK dan SIM. Foto: istimewa. Para Polwan dan PNS memberikan senyum kepada masyarakat dan memberikan informasi online bagi kepengurusan SKCK dan SIM. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Polwan Polres Metro Bekasi Kota dan PNS dengan ramah menyambut masyarakat yang datang ke Polres Metro Bekasi Kota.

Para Polwan dan PNS memberikan senyum kepada masyarakat dan memberikan informasi online bagi kepengurusan SKCK dan SIM.

Baca Juga:
Warga Aceh Tamiang Diduga Tertipu Investasi Online Bodong, Kapolsek Kota Kualasimpang Imbau Jangan Langsung Percaya!

"Memastikan bahwa yang mengantre adalah masyarakat yang sudah melakukan antrean online pada pelayanan pembuatan penerbitan SIM serta Pembuatan baru dan perpanjangan SKCK," ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kompol Erna Ruswing Andari kepada media, Jumat (30/9/2022).

Untuk pelayanan SIM dan SKCK, masyarakat dapat mengakses http://antrianku.polresmetrobekasikota.com untuk mendapatkan nomor antrean dalam pelayanan SKCK atau SIM.

Baca Juga:
Diterapkan di Seluruh Indonesia, Masyarakat: Lintasan Baru Ujian Praktik Pembuatan SIM C Sekarang Lebih Mudah

"Petugas kami juga akan membantu masyarakat untuk melakukan pendaftaran nomor antrean online melalui Hp pribadi bagi masyarakat yang belum memiliki Hp Android dengan memberikan hasil antrean online melalui daftar antrean online tertulis," imbuhnya.

Dalam sehari, pelayanan SKCK melayani 250-300 antrean, sedangkan untuk pelayanan SIM dalam sehari bisa mencapai 150-200 antrean. Sedangkan untuk SPKT, dalam sehari melayani 10-30 pengaduan kehilangan dan 7-8 pengaduan kasus pidana setiap harinya.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Untuk pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), masyarakat dapat datang ke Mapolres Metro Bekasi Kota gedung baru Jalan Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria.

Sedangkan untuk pelayanan SIM dan SKCK, masyarakat dapat datang ke Mapolres Metro Bekasi Kota gedung lama yang berada di Jalan Veteran, kelurahan Margajaya, kecamatan Bekasi Selatan. 

Pelayanan SIM untuk pembuatan SIM baru dapat dilakukan pada Senin hingga Sabtu mulai pukul 08:00 Wib sampai 16:00 wib, sedangkan untuk perpanjangan SIM di mulai dari pukul 16:00 wib hingga malam hari. Waktu pelayanan baik perorangan maupun pembuatan SIM baru sekitar 30-120 menit.

Sedangkan untuk pelayanan pembuatan SKCK baru akan berlangsung sekitar 60 menit dan perpanjangan SKCK hanya sekitar 30 menit saja. (Bondan)