8 Kendaraan Polisi Dirusak dan Dibakar Imbas Rusuh Aremania di Kanjuruhan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 02/Okt/2022 15:15 WIB
Kendaraan polisi dirusak massa suporter Arema FC (Foto: detikJatim) Kendaraan polisi dirusak massa suporter Arema FC (Foto: detikJatim)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Kerusuhan Aremania usai laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pecah. Sejumlah kendaraan polisi pun tak luput dari amuk para suporter Arema tersebut.

Dilansir dari detikJatim, Minggu (2/10/2022), pantauan di dalam dan luar stadion, sebanyak delapan kendaraan polisi dirusak dan dibakar massa suporter. Rinciannya adalah 5 kendaraan dirusak dan digulingkan, lalu 3 kendaraan dibakar hingga nyaris tinggal kerangka.

Kendaraan itu terdiri dari mobil K9, truk Brimob hingga sedan Polantas. Seluruh kendaraan itu hingga kini masih berserakan di lokasi.

Baca Juga:
DPD Partai Ummat Bekasi Gelar Tasyakuran, Bersih-Bersih dan Tebus Nazar Nyebur ke Kalimalang

Belasan Suporter Arema Diduga Jadi Korban Jiwa Kerusuhan di Kanjuruhan
Suasana di dalam stadion sendiri saat ini sudah kosong dari suporter. Meski begitu, sejumlah aparat masih tampak siaga berjaga di luar maupun di dalam stadion.

Tampak kerusakan juga di sejumlah fasilitas stadion mulai pintu, kursi hingga papan reklame yang menjadi sasaran pembakaran massa suporter.

Sebelumnya, ratusan suporter melempari dan masuk ke dalam lapangan usai laga. Ini karena mereka kecewa Arema FC dikalahkan Persebaya 2-3.
(ny/Sumber: detik.com)

Baca Juga:
KemenPUPR Beri 7 Rekomendasi Perbaikan Stadion Kanjuruhan