Hari ke-3 Operasi Zebra Jaya 2022, Unit Lantas Polsek Bantargebang Berikan Edukasi ke Pengendara yang Melanggar

  • Oleh : Bondan

Kamis, 06/Okt/2022 15:05 WIB
Operasi Kepolisian zebra jaya tahun 2022 di wilayah Polsek Bantargebang masih melakukan sosialisasi dan imbauan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltiblancarlantas) di hari ketiga. Foto: istimewa. Operasi Kepolisian zebra jaya tahun 2022 di wilayah Polsek Bantargebang masih melakukan sosialisasi dan imbauan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltiblancarlantas) di hari ketiga. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Operasi Kepolisian zebra jaya tahun 2022 di wilayah Polsek Bantargebang masih melakukan sosialisasi dan imbauan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltiblancarlantas) di hari ketiga.

Bertempat di jalan Siliwangi TL Sawo Bantargebang, Operasi zebra dilakukan kegiatan sosialisasi dengan membagikan brosur, penempelan stiker dikendaraan serta pembentangan Spanduk terkait kegiatan operasi zebra jaya Polri, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga:
Truk dan Mobil Terlibat Kecelakaan di Jalur Medan-Berastagi

Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono,  mengatakan bahwa dititik lokasi razia tersebut memang masyarakat sudah cukup tertib mematuhi aturan keselamatan berlalu lintas.

"Tadi hari ketiga sudah kami laksanakan di jalan Siliwangi tepatnya di TL Sawo Bantargebang. Pelanggar sekitar tiga atau empat orang, wilayah sini sudah tertib," ujar Samsono.

Baca Juga:
Jelang Tahun Baru, Unit Lantas Bekasi Timur: Cek Kelengkapan Kendaraan dan Tertib Berlalu Lintas untuk Keselamatan Bersama

Pengendara yang melanggar lalu lintas dengan tidak memakai helm, diberikan penjelasan tentang keselamatan berkendara.

"Ada pengendara motor yang tidak memakai helm, kami kasih penjelasan. Jadi kami murni untuk teguran secara simpatik," Kata Samsono

Baca Juga:
Jasa Raharja Hadir di Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya 2022 di Polres Tasikmalaya

Kepada pengendara bermotor yang melintas dibagikan brosur terkait Operasi Zebra Jaya 2022 beserta sasaran pelanggar dan dendanya.

Langkah ini dilakukan sebagai edukasi agar masyarakat memahami tujuan Operasi Zebra dan mematuhinya.

"Rutin seperti kemarin yaitu pembentangan spanduk di 4 lokasi, pembagian brosur Operasi zebra sebanyak 20 lembar dan  Penempelan stiker dikendaraan ada 8 yang ditempelkan di kendaraan angkutan umum dan angkutan barang," jelas Samsono 

"Kami edukasi warga, kami kasih penjelasan Operasi Zebra  dari tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober, makanya kami kasih pemahaman," pungkasnya.

Pemilihan lokasi giat Operasi Zebra Jaya di wilayah hukum Polsek Bantargebang akan dilakukan secara acak setiap harinya. (Bondan)