Berikan Kenyamanan Penumpang Bus, Petugas Rutin Jumat Bersih di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 21/Okt/2022 11:28 WIB
Kepala Terminal Bekasi bersama petugas rutin melakukan Jumat bersih untuk memberikan kenyamanan penumpang bus, Jumat (21/10/2022). Foto: BeritaTrans.com. Kepala Terminal Bekasi bersama petugas rutin melakukan Jumat bersih untuk memberikan kenyamanan penumpang bus, Jumat (21/10/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Petugas Terminal Kota Bekasi, secara rutin mengadakan kegiatan Jumsih (Jumat bersih), Jum'at (21/10/2022).

Kepala Terminal Bekasi, Acim Mulyana, mengatakan, Kegiatan Jumsih ini merupakan agenda rutin untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Serta menciptakan kenyamanan bagi penumpang bus.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Kegiatan Jumat bersih ini masih berlanjut, jadi dalam seminggu itu empat kali setiap Jumat. Itu dilakukan oleh aparatur Terminal Induk Kota Bekasi, baik staf ASN dan non-ASN hingga petugas kebersihan. Tujuannya untuk menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan di lingkungan Terminal. Jadi intinya supaya Terminal ini bersih, dengan Terminal yang bersih untuk para penumpang menjadi nyaman," ucap Acim kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Jumat (21/10/2022).

 Petugas Terminal Bekasi rutin melakukan Jumat bersih. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Kegiatan Jumsih yang dilaksanakan oleh staf ASN dan non-ASN hingga petugas kebersihan dimulai pada pukul 07.30 sampai 08.30 pagi.

"Untuk dimulainya sampai selesai bersih-bersih cuma satu jam saja sudah cukup. Semua dibagi dari bagian Barat, di bagian Timur semua dibersihkan," lanjutnya.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Dalam pembersihan Terminal Bekasi ada 57 orang yang diturunkan mengelilingi Terminal untuk membersihkan lokasi.

"Untuk personel di Terminal Induk ini yang tenaga kerja non-ASN ada 41 orang, yang ASN 16 orang untuk membersihakan Terminal pada hari ini. Sebagian ada yang izin sakit atau ada keperluan keluarga. Tapi yang ada di Terminal wajib ikut Jumat bersih," pungkasnya. (Dan)