Bagikan Lifejacket dan Lifebuoy, KSOP Muara Angke Gelar Kampanye Keselamatan Pelayaran di Dermaga Kali Adem

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 29/Okt/2022 13:15 WIB
KSOP Muara Angke berikan peralatan keselamatan pelayaran kepada awak kapa di Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke (Foto:BeritaTrans.com/ahmad) KSOP Muara Angke berikan peralatan keselamatan pelayaran kepada awak kapa di Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke (Foto:BeritaTrans.com/ahmad)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke menggelar Kampanye Keselamatan Pelayaran dengan memberikan peralatan keselamatan pelayaran kepada kapal-kapal penumpang tradisional yang akan ke Kepulauan Seribu, Sabtu (29/10/2022). 

Baca Juga:
Di Sela Kampanye Kespel di Pelabuhan Kali Adem, Kemenhub Bagikan Jaket Keselamatan pada Penumpang dan Awak Kapal

Libur di akhir pekan, terlihat penumpang yang akan berwisata ke Kepulauan Seribu sejak pagi mendatangi Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. 

Baca Juga:
Sambut Harhubnas, Pangkalan PLP Tanjung Priok Ikuti Kampanye Keselamatan Pelayaran di KSOP Muara Angke

Terlihat petugas dari KSOP Muara Angke, Kepolisian, Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus mengimbau kepada penumpang dan awak kapal agar mematuhi peraturan saat berlayar seperti tidak merokok di kapal, menggunakan lifejacket selama perjalanan. 

Terdata 1.286 penumpang berangkat dari Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke menuju ke Kepulauan Seribu seperti Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Sabira, dan Pulau Kelapa. 

Baca Juga:
Kemeriahan Hari Kedua Idul Fitri, Ada 19 Kapal dan 3.000 Penumpang di Pelabuhan Kali Adem

Sementara itu KSOP Muara Angke memberikan bantuan peralatan keselamatan berupa lifejacket dan life buot kepada 10 kapal tradisional. 

Agus Harjanto sebagai Kepala KSOP Muara Angke mengatakan, "Kami selalu mengimbau kepada para penumpang untuk selalu mengenakan jaket pelampung/lifejacket, tidak merokok di dalam kapal, hal itu untuk keselamatan bersama saat berlayar. Untuk itu kami menggelar Kampanye Keselamatan Pelayaran dan berikan bantuan berupa 20 lifejacket dan 10 lifebuoy kepada 10 kapal tradisional," katanya pada BeritaTrans.com, Sabtu (29/10/2022). 

Pembagian peralatan keselamatan pelayaran diterima oleh awak kapal tradisional tersebut.(ahmad)