Piaggio Group Buka Pabrik di Kawasan Jababeka Cikarang, Ada Vespa Batik Persediaan Terbatas

  • Oleh : Naomy

Rabu, 23/Nov/2022 22:10 WIB
Peremian pabrik Piaggio Grup Peremian pabrik Piaggio Grup

 

CIKARANG (BeriraTrans.com) - Piaggio Group mewujudkan visi langkah strategis industrialnya, yang diumumkannya tahun lalu dengan membuka Pabrik baru yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga:
Jasa Raharja Sosialisasi Safety Riding di Acara Dua Dasa Warsa Vespa Antiq Club

Pabrik ini mulai beroperasi demi melayani pasar Tanah Air dengan lebih baik.

"Pembukaan ini semakin mengukuhkan komitmen Piaggio Group di Indonesia, setelah eksistensinya yang luar biasa selama lebih dari 10 tahun," jelas Chief Executive of Product and Global Strategy of Piaggio Group, Michele Colaninno di Cikarang, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:
Vespa Berbahan Tembaga Mejeng di Vespa World Days Bali, Dijual Rp 1 Miliar!

Bersama dengan perwakilan Piaggio Group, Piaggio Asia Pasifik, dan Piaggio Indonesia, menyambut hangat kehadiran Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Duta Besar Italia untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, H.E. Benedetto Latteri, dalam seremoni peresmian pabrik terbaru Piaggio Group di Indonesia. 

"Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia," ungkapnya.

Baca Juga:
8.500 Pecinta Vespa dari 27 Negara Akan Hadiri Vespa World Day 2022 di Bali

Pabrik Piaggio Group di Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, sebuah kawasan eko-industri modern di Tanah Air, yang berdiri di atas lahan seluas kisaran enam hektar.

Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang.

Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume, mengatakan, melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia.

"Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia," tuturnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dalam sambutannya menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait, khususnya Kementerian Perindustrian atas arahan yang berharga dalam melayani pelanggan Indonesia yang setia dengan lebih baik, saat ini maupun di masa mendatang.

"Kami optimistis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," ulasnya.

Bersamaan dengan peresmian pabrik baru tersebut, Piaggio Group mempersembahkan simbol dedikasi dan komitmen terhadap pasar Indonesia melalui peluncuran Vespa Batik special edition.

Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia. (omy)