Pengamanan Sepakbola Liga 3 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Polrestro Bekasi Kota Gelar Rakor Bersama Stakeholder

  • Oleh : Bondan

Rabu, 04/Janu/2023 22:00 WIB
Polres Metro Bekasi Kota, menggelar rapat koordinasi dalam rangka pengamanan Liga 3 di Stadion Patriot Chandrabhaga. Foto: istimewa. Polres Metro Bekasi Kota, menggelar rapat koordinasi dalam rangka pengamanan Liga 3 di Stadion Patriot Chandrabhaga. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Penyelenggaraan Liga 3 seri 1 Jawa Barat akan kembali digelar di Stadion Patriot Chandra Bhaga Kota Bekasi. Guna memastikan keamanan pertandingan agar tidak terjadi hal seperti Tragedi Kanjuruan dan keributan sebelumnya yang pernah terjadi di pada pertandingan Bekasi City FC dengan PSIM Semarang oleh suporternya, Polres Metro Bekasi Kota gelar rapat kordinasi (rakor) dengan stakeholder membahas pengamanan lanjutan liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra, mewakili Kapolres memimpin rapat kordinasi (Rakor) di ruang rapat Polres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta Kel.Harapan Mulya Kec.Medan Satria Kota Bekasi,  Rabu (4/1/2023).

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Dalam penyampaiannya Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, arahan Kapolda Metrojaya menekankan agar setiap penyelenggaraan kompetisi sepak bola wajib mempedomani peraturan yang sudah di atur dalam Perpol Nomor 10 Tahun 2012 yang didalamnya terkandung hal-hal yang berkaitan dengan teknis pengelolaan pengamanan kegiatan sepak bola harus betul-betul dilaksanakan.

Mewakili Dandim 0507/ Bekasi, Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi juga menyampaikan bahwa Kodim 0507/Bekasi akan mendukung kegiatan tersebut dengan baik.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

"Pesan dari Dandim 0507/Bekasi agar Panpel dan jajaran yang terlibat pelaksanaan liga 3 agar mengikuti ketentuan yang benar sehingga disaat Persepakbolaan Indonesia yang sedang terpuruk dapat bangkit dan mengangkat kembali citra sepak bola Indonesia baik tingkat nasional maupun internasional," ucap Mayor Sutadi.

Menurut informasi untuk kegiatan pertandingan gelaran Liga 3 seri 1 Jawa Barat akan dilaksanakan pada hari Jumat 6 Januari 2023 yang di lanjutkan kembali dengan putaran 8 Besar itu tinggal 8 tim dari 8 kabupaten kota yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Rakor diikuti oleh Kasat Binmas AKBP Aryo, Pasiop Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutad, Kabagops Kompol Agus Rohmat, Kasie Propam Kompol Rosdiana, Wakasat Intel Polres Metro Bekasi AKP Sugeng, Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto, Wakapolsek Bekasi Timur AKP Hutajulu, Kbo Satlantas IPTU Lidya, Solihin dari Dispora, Nana Warno dari Dishub,  Roni S dari Satpol PP, dr.Dwi dari Dinkes Kota Bekasi, Yayan P selaku Ketua harian Persipasi,  Bens perwakilan Soebex mania dan Bondan ricki dari IPN. (Dan)