Perayaan HUT Ke-46 Yonarmed-7 Kota Bekasi Penuh Hikmat

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 15/Feb/2023 14:54 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam perayaan hari jadi yang ke-46 Tahun, Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 7/155, Kota Bekasi melaksanakan kegiatan syukuran dan perayaan. Kegiatan sebagai rasa syukur sudah melewati 46 tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI). 

Dalam kegiatan Yonarmed-7 mengundang tokoh masyarakat serta tokoh agama di wilayah Bantar Gebang dan Kota Bekasi. Tampak hadir rombongan dari Polres Metro Bekasi Kota dipimpin Kasatresnarkoba Kompol Guntur.

Perayaan dilakukan dengan pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada perwakilan dari Batalyon yakni Wakil Komandan Batalyon Mayor Arm Leo Valisa.

Kegiatan syukuran tersebut selain diisi acara oleh perwakilan tiap-tiap Baterai ada juga penyerahan piala bergilir sapu jagat yang diserahkan oleh Mayjend TNI Purn Daniel Ambat kepada Danraipur Rujapala Lettu Arm Didik Irawan, yang berhasil mempertahankan juara umum lomba antar Baterai 2023. 

Dalam kesempatan terpisah Lettu Arm Didik Irawan Abituren Akmil 2014 menyampaikan bahwasanya di Baterai Tempur Rujapala sudah didapat di tahun lalu dan kini juga berhasil untuk merebut piala Sapu Jagat tersebut. Gelar juara berhasil dipertahankan dengan berbagai usaha serta latihan.

"Saya pribadi mengapresiasi luar biasa kerja keras anggota saya, kekompakan serta dedikasinya untuk mempertahankan piala tersebut. Baterai Tempur Rujapala adalah Sarangnya para Petarung-petarung sejati," ujar Lettu Arm Didik Irawan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Armed-7, Letkol Arm Nikolas Sirilus menyampaikan apresiasinya kepada pasukan dan juga peran serta masyarakat agar bisa saling bersinergi.

"Semoga di usia yang ke 46 ini, kami mohon doanya kepada seluruhnya untuk Yonarmed-7/155 GS ke depan bisa selalu terdepan dan terbaik untuk mengabdikan diri kepada NKRI serta senantiasa berada di tengah-tengah hati masyarakat dan keberadaan kami Yonarmed-7 di Bantar Gebang dan Bekasi ini bisa selalu bersinergi dengan unsur masyarakat," ujar Nikolas.(fhm)