Jalan Tol Cisumdawu Mulai Dikenakan Tarif 28 Februari, Cek Harganya di Sini!

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 26/Feb/2023 08:57 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jalan Tol Cileunyi - Jatinangor - Pamulihan - Sumedang - Cimalaka akan dikenakan tarif mulai 28 Februari 2023. PT Citra Karya Jabar Tol selaku Badan Usaha Jalan Tol mengumumkan pemberlakuan tarif untuk Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Cisumdawu.

Dikutip dari siaran pers yang diterima wartawan, PT Citra Karya Jabar Tol menginformasikan diberlakukannya tarif jalan tol mulai Selasa, 28 Februari 2023 pukul 00:00.

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Naik Mulai Hari Ini

Menurut Direktur Teknik dan Operasi PT Citra Karya Jabar Tol Bagus Medi Suarso, pihaknya terus melakukan sosialisasi secara masif melalui akun instagram resmi @official_ckjt maupun media luar ruang seperti spanduk, baliho dan Variable Message Sign (VMS) di sepanjang jalan tol selama fungsional.

"Kami juga melakukan diskusi bersama para stakeholder, regulator, akademisi dan pengamat ekonomi terkait dengan penetapan pemberlakuan tarif tol ruas Cileunyi - Jatinangor - Pamulihan - Sumedang - Cimalaka. Adapun penetapan tarif ini dilakukan sebagai pengembalian investasi, operasi dan pemeliharaan jalan tol yang dioperasikan," ujar Bagus Medi Suarso dalam siaran pers, Ahad (26/2/2023).

Baca Juga:
Tarif Tol di Aceh saat Arus Mudik Lebaran, Ada 2 Ruas Masih Gratis Loh Gais...!

Berdasarkan SK Mentri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol tersebut, berikut besaran tarif pada Tol Cileunyi - Jatinangor - Pamulihan - Sumedang - Cimalaka:

Tarif Jalan Tol Cisumdawu Berlaku 28 Oktober 2023 Foto: Pool

Baca Juga:
Berberapa Ruas Jalan Tol Alami Kenaikan Tarif Jelang Lebaran 2024, Ini Rinciannya!

Pengguna jalan tol diimbau untuk mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol. Salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. Apabila lupa untuk mengisi saldo UE, pengguna jalan dapat melakukan Top up saldo UE di Gerbang Tol Cisumdawu.

Pengguna jalan juga diminta untuk mematuhi batas kecepatan di jalan tol yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Apabila pengguna jalan tol mengalami gangguan pada sepanjang ruas Tol Cisumdawu dan memerlukan informasi lanjut saat berkendara di jalan Tol Cisumdawu dapat menghubungi Call Center operasional Tol Cisumdawu dengan nomor telepon (0261) 214 5555 atau Whatsapp 082119946660.(fhm)