Minibus Rombongan GP Ansor Kecelakaan Gegara Dilempar Batu di Trenggalek, 8 Orang Luka

  • Oleh : Fahmi

Senin, 06/Mar/2023 14:00 WIB
Kondisi mobil yang tercebur parit di Trenggalek setelah mengalami pelemparan batu. (Dok. Satlantas Polres Trenggalek) Kondisi mobil yang tercebur parit di Trenggalek setelah mengalami pelemparan batu. (Dok. Satlantas Polres Trenggalek)

TRENGGALEK (BeritaTrans.com) - Sebuah minibus mengalami kecelakaan di jalan nasional Trenggalek-Ponorogo usai diduga dilempar batu orang tak dikenal. Minibus itu diketahui mengangkut rombongan peziarah GP Ansor Tulungagung.

Kapolsek Tugu AKP Anwar mengatakan, insiden kecelakaan yang diduga akibat lemparan batu dari orang tidak dikenal tersebut terjadi Ahad (5/3) dini hari. Tepatnya di Desa Jambu (sebelumnya tertulis Dermosari), Kecamatan Tugu, Trenggalek.

Baca Juga:
Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Tabrakan Minibus di Muara Enim, Sumatera Selatan

"Saat itu ada iring-iringan empat mobil rombongan peziarah GP Ansor Kecamatan Ngunut, Tulungagung melaju dari arah Ponorogo menuju Trenggalek. Sampai di dekat rumah Kades Jambu terjadi pelemparan," kata Anwar, seperti dilansir, Senin (6/3/2023).

Diketahui, mobil rombongan ketiga dan keempat terkena lemparan batu. Akibatnya, mobil ketiga masuk ke parit dan mengakibatkan sejumlah penumpang serta sopir luka-luka.

Baca Juga:
Minibus Tabrakan dengan Bus, Seorang Kepala Desa Meninggal Dunia

"Untuk mobil keempat kacanya pecah," imbuhnya.

Saat ini kasus pelemparan tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Trenggalek. Rencananya hari GP Ansor Tulungagung akan mendatangi Polres Trenggalek untuk memberikan pernyataan sikap teknis insiden pelemparan tersebut.

Lemparan batu dari orang tak dikenal ini mengenai sopir hingga ia pingsan. Tak hanya itu, 8 orang mengalami luka-luka.(fhm/sumber:detik)