Awal Puasa, Terminal Bekasi Masih Sepi Penumpang Bus Berangkat juga Tiba

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 28/Mar/2023 13:14 WIB
Suasana di Terminal Bekasi masih belum ada pelonjakan penumpang saat pekan pertama bulan Ramadhan, Selasa (28/3/2023). Suasana di Terminal Bekasi masih belum ada pelonjakan penumpang saat pekan pertama bulan Ramadhan, Selasa (28/3/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana Terminal Bekasi, Jawa Barat masih normal bahkan cenderung sepi penumpang. Itu terjadi pada bus- bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dan Antarkota dalam Provinsi (AKDP) yang akan diberangkatkan pada Selasa (28/3/2023). 

Sejumlah agen di terminal tersebut mengatakan sepinya penumpang bus, kerap terjadi menjelang mudik lebaran. 

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

"Sekarang ini masih sedikit penumpangnya, nanti ramai-ramainya mungkin tanggal 15 April. Kalau sekarang ya begini," ujar salah satu petugas tiketing tujuan Sumatra Dodi di Terminal Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Agen tersebut mengungkapkan, jika tidak ada penumpang yang berangkat, maka bus juga tidak sedikit yang akan masuk ke terminal tersebut. Mengingat banyak terminal lain di kawasan Jabodetabek akan memberangkatkan penumpang lain.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Hal yang sama juga diungkapkan sejumlah agen di terminal tersebut. Sejumlah bus yang diberangkatkan terlihat hanya membawa beberapa orang penumpang saja. 

Sedangkan agen bus jurusan Jawa Tengah juga mengeluhkan hal yang sama. Eko menceritakan bahwa hari ini dia hanya mendapatkan dua orang penumpang untuk diberangkatkan. Eko melayani penumpang arah Semarang-Solo-Seragen-Pati-Madiun-Ngawi dan berakhir di Ponorogo, Jawa Timur.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

Memasuki awal bulan puasa, jumlah penumpang bus di Terminal Bekasi masih belum ada pelonjakan penumpang. Beberapa bus yang berangkat terlihat hanya membawa beberapa orang penumpang saja. 

Terlihat sejumlah karyawan tiketing tidak hanya menunggu penumpang datang ke loket saja. Mereka tampak sibuk berseliweran menanyakan tujuan orang-orang yang masuk ke terminal tersebut.
(fahmi)