Angkasa Pura II Tebar Santunan bagi 1.000 Anak Yatim dan Gelar Pasar Murah Sembako di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta

  • Oleh : Naomy

Selasa, 11/Apr/2023 19:56 WIB
Santunan yatim di sekitar Bandara Soekarno-Hatta Santunan yatim di sekitar Bandara Soekarno-Hatta

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura II, pengelola 20 bandara di Indonesia, berbagi, tebar kebaikan dan kebahagiaan di bulan Ramadhan 2023.

Baca Juga:
Bandara Angkasa Pura II Mulai Layani Keberangkatan Calon Jemaah Haji

AP II mendukung program Safari Ramadhan yang dicanangkan Kementerian BUMN untuk memberikan kebermanfaatan dan berkah bagi masyarakat sekitar. 

Hari ini (11/4/2023), AP II memberikan bingkisan santunan berupa uang saku Rp250.000 serta alat tulis dan tas sekolah kepada 1.000 anak yatim yang ada di 22 wilayah di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. 

Baca Juga:
Libur Long Weekend 9-12 Mei, Penumpang Pesawat di Bandara Angkasa Pura II Diprediksi Tembus 1 Juta

Pemberian bingkisan dilakukan di Masjid Nurul Barkah yang berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. 

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan rasa kepedulian sosial akan terus tumbuh di lingkungan AP II dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. 

Baca Juga:
Top, Bandara Radin Inten II Raih Sertifikat Penerapan Standar Minimum Pengamanan Pengelola Objek Vital & Transportasi

“Ramadhan menjadi momentum bagi kita semua, termasuk bagi AP II, untuk memberikan kebermanfaatan dan keberkahan serta terus menumbuhkan rasa kepedulian sosial bagi mereka yang ada di sekitar kita. Kami berharap kegiatan ini dapat turut mendatangkan kebaikan dan kebahagiaan bagi semua,” ujar Awaluddin. 

Director of Human Capital AP II Ajar Setiadi mengatakan, kegiatan serupa diharapkan juga digelar di bandara-bandara AP II lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini juga akan digelar di bandara-bandara AP II lainnya,” kata Ajar. 

Adapun sebelum kegiatan santunan bagi 1.000 anak yatim hari ini, sebelumnya AP II menggelar pasar murah sembako pada Rabu (6/4/2023) di gedung Community Center AP II, di belakang Bandara Soekarno-Hatta.

Total sebanyak 2.000 paket sembako senilai Rp130.000 per paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram, dapat ditebus warga dengan hanya Rp50.000 per paket. 

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro menuturkan, telah dilakukan pendataan bagi warga sekitar bandara yang berhak mendapatkan paket murah sembako, yakni warga yang berasal dari Kecamatan Benda, Neglasari, Teluknaga, Kosambi dan Sukasari. 

“Kami berharap paket murah sembako ini dapat bermanfaat bagi warga dan mendukung warga dalam memenuhi kebutuhan pada ramadhan ini dan menjelang Idul Fitri 1444 H,” ujar Cin. 

Di samping pasar murah sembako, AP II juga mengajak UMKM mitra binaan untuk menyediakan sebanyak 2.000 paket takjil gratis bagi warga serta para pekerja di Bandara Soekarno-Hatta. 

“Saat ini AP II mengelola 20 bandara, dan diharapkan kegiatan serupa yakni pasar murah sembako yang digelar di Bandara Soekarno-Hatta nantinya dapat juga digelar di bandara-bandara AP II lainnya,” ujar Cin. (omy)