Polisi Imbau Pemudik Sepeda Motor Tak Lewati Lingkar Selatan Cilegon, Ini Alasannya

  • Oleh : Bondan

Rabu, 12/Apr/2023 22:33 WIB
Ilustrasi pemotor melintas di wilayah Bekasi Timur. Ilustrasi pemotor melintas di wilayah Bekasi Timur.

CILEGON (BeritaTrans.com) -- Polisi mengimbau pemudik yang menggunakan sepeda motor tak melewati Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon jika hendak menuju Pelabuhan Ciwandan. Jalur JLS Cilegon dinilai rawan kecelakaan.

Pemudik sepeda motor disarankan menggunakan jalur kota untuk menuju Pelabuhan Ciwandan. Polisi khawatir karena JLS banyak dilintasi truk.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

“JLS kita tidak sarankan untuk digunakan roda dua. Roda dua itu nanti masuk kota. JLS itu untuk truk. Karena banyak kecelakaan, rawan terjadi kecelakaan,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Firman Darmansyah dalam keterangannya, Rabu (12/4/2023).

Firman mengatakan, jika jalur motor disatukan dengan truk, justru rawan kecelakaan.

Baca Juga:
Penerapan Sistem One Way Arus Mudik di Tol Trans Jawa Diperpanjang

“Masalahnya kan keramaian kendaraan roda dua ini berpapasan dengan truk itu nanti rawan,” ujar dia.

Diketahui, pemerintah memutuskan pemudik sepeda motor tak dilayani di Pelabuhan Merak. Pelabuhan Ciwandan dipilih untuk menyeberangkan pemudik sepeda motor dan truk logistik serta sembako.

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran

Pemudik sepeda motor dari arah Jakarta akan diarahkan melewati jalur protokol Kota Cilegon. Dari simpang PCI pemudik masuk ke jalan protokol Cilegon.

Sesampai di Simpang Tiga Cilegon, pengendara diarahkan ke jalur kiri, yakni jalan Cilegon-Anyer untuk menuju Pelabuhan Ciwandan. (Dan)