Gelar Silaturahim, Corps Alumni Karang Serang Banten Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 12/Apr/2023 22:56 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Corps Alumni Karang Serang-BP2IP/POLTEKPEL Banten (CAKS) menggelar acara silaturahmi antar alumni yang dikemas dalam acara berbuka puasa bersama serta pemberian santunan kepada 50-an anak yatim dan kaum dhuafa, pada Rabu (12/4/2023).

Baca Juga:
Cadet Corner Poltekpel Banten Diresmikan, Terapkan Program Merdeka Belajar

Kegiatan bertema 'Silaturahmi Dunia Maritim dan Berbuka Puasa Bersama Ramadhan 1444 H' itu juga diisi tausiah atau siraman rohani dari Pemuka Agama.

Selain para Alumni yang tergabung dalam CAKS, turut hadir pada kesempatan itu, Pengurus DPC Indonesia National Shipowners Association (INSA) Jaya, Perwakilan Perusahaan Pelayaran SPIL, IKKPNI, dan Ketua Umum Lintas Alumni.

Baca Juga:
Wow, Wisuda Serentak 3.056 Perwira Transportasi Laut, Kemenhub Raih Rekor Muri

Capt Rocky Zumalik M.MAR , Ketua Umum CAKS dalam sambutannya mengatakan, dengan silaturahmi ini diharapkan seluruh alumni Poktekpel Banten agar terus membina persudaraan agar organisasi CAKS ini bisa berjalan lebih baik lagi.

Capt Rocky juga mengingatkan kepada seluruh Alumni Poktekpel Banten bahwasanya akan ada reuni akbar pada Juni 2023, dan semoga bisa berjalan sesuai rencana.

Baca Juga:
BPSDMP Gelar Bon Voyage 887 Lulusan BP3IP Jakarta dan Poltekpel Banten di Museum Transportasi TMII

Disisi lain bahwa Kompetensi Poltekpel Banten saat ini sudah tidak diragukan lagi. Karenanya kita juga bisa memberikan kontribusi terbaik bagi dunia maritim, bangsa dan negara,” ujar Ketua Umum CAKS.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC INSA Jaya, Erwin Y Zubir dalam sambutannya mengajak para alumni CAKS untuk dapat berperan aktif di asosiasi pelayaran nasional dan komunitas kemaritiman secara maupun global.

Ketua Panitia Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama CAKS, Wisnu Ari Setiawan, mengatakan kegiatan seperti ini agar dapat terus dilakukan secara berkesinambungan ditahun-tahun mendatang.(ahmad)