Satlantas Polres Cirebon Kota Siapkan Tim Urai Arus Mudik

  • Oleh : Bondan

Kamis, 13/Apr/2023 23:35 WIB
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota sudah menyiapkan petugas di sejumlah titik pos pengamanan dan pos pengatur lalulintas untuk mengurai laju kendaraan para pemudik. Foto: istimewa. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota sudah menyiapkan petugas di sejumlah titik pos pengamanan dan pos pengatur lalulintas untuk mengurai laju kendaraan para pemudik. Foto: istimewa.

CIREBON (BeritaTrans.com) -- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota sudah menyiapkan petugas di sejumlah titik pos pengamanan dan pos pengatur lalulintas untuk mengurai laju kendaraan para pemudik.

Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Triyono menuturkan, dalam menghadapi arus mudik tahun ini, pihaknya telah menyiapkan tim cara bertindak untuk di jalur tol dan arteri ketika terjadinya pelaksanaan one way di jalur tol.

Baca Juga:
Pengamanan Arus Mudik-Balik Lebaran, Kapolri Sampaikan Ucapkan Terima Kasih kepada Jajaran

“Memang pengalaman tahun kemarin, pelaksanaan one way jalur tol sangat berimbas ke jalur arteri, terjadi penumpukkan kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta,” kata Triyono dalam keterangannya, Kamis (13/4/2023).

Oleh sebab itu, pihaknya telah mempersiapkan tim urai di titik rawan kemacetan.

Baca Juga:
Cek Jalur Mudik di Limbangan, Wakapolri: Tugas Kita Belum Selesai Walau Hari Ini Landai

“Tim urai akan membantu arus lalu lintas di tol dan arteri agar tidak macet,” ujar Triyono.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan durasi di masing-masing lampu merah, yang akan diprioritaskan di jalur dari arah Jakarta ke Jawa selama arus mudik dan sebaliknya saat arus balik.

Baca Juga:
Cegah Kemacetan saat Arus Mudik Lebaran, Unit Lantas Bekasi Timur Siapsiagakan Personel Gabungan di Pospam dan Terpadu

“Kita prioritaskan para pemudik, di jalur arteri juga terdapat pos pengamanan yang akan membantu operasi ketupat tajun ini,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada pemilik restoran dan toko yang ada di jalan arteri, selama arus mudik, agar tidak parkir sembarangan di badan jalan.

“Sebab akan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang. Imbauan sudah kami sampaikan. Kami juga akan menyiapkan petugas di lokasi tersebut,” tandasnya. (Dan)