Pemudik Motor Mulai Ramai Lintasi Jalur Pantura Kalimalang Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 15/Apr/2023 04:14 WIB
Pemotor dengan membawa sejumlah barang bawaan ramai mulai terlihat melintasi Jalur Pantura, Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (14/4/2023) malam. Pemotor dengan membawa sejumlah barang bawaan ramai mulai terlihat melintasi Jalur Pantura, Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (14/4/2023) malam.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Jalan Lintas Pantura Kalimalang, Kota Bekasi mulai dipadati pesepeda motor yang hendak melakukan mudik ke sejumlah daerah sejak Jumat (14/4/2023) malam.

Terlihat di Jalan Khairil Anwar banyak pemotor yang berangkat secara sendiri dan ada juga yang kelompok dengan beberapa sepeda motor. Pemudik tampak membawa sejumlah barang di bagian depan motor dan dibagian lain lengkap dengan atribut keselamatan seperti jaket, sarung tangan, helm serta masker. 

Baca Juga:
Selasa Malam, Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramaikan Jalan Cut Mutia Bekasi

Sejumlah pemudik mengungkapkan memilih berangkat malam karena jalan tidak terlalu ramai dan cuaca tidak panas. 

"Kalau malam ini agak sepi di jalan, dan malam biar enggak panas juga kan," ujar Wiwit saat ditemui di SPBU Jalan Kahiril Anwar, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (14/4/2023) malam.

Baca Juga:
Ribuan Pemudik Motor Tiba di Bakauheni Lampung, Jalur Ciwandan Tuai Pujian

Wiwit yang berangkat bersama suami dan anaknya hendak menuju Tegal, Jawa Tengah. Mereka telah berangkat dari arah Cilandak, Jakarta.

Wiwit mengungkapkan sepanjang perjalanan dia sempat mengalami kepadatan karena banyaknya pemudik yang memilih jalan malam.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Padat Pemudik, Banyak PO Menambah Jumlah Armada

Alasan lain, pemudik memilih pulang kampung lebih awal karena sudah libur masa kerja atau cuti.

"Kebetulan besok sudah libur, jadi biar enggak panas pas siang makanya berangkat malam," ujar Azan saat ditemui di SPBU yang sama. 

Azan mengungkapkan sudah mempersiapkan diri serta motornya. Dia hendak menuju Garut dan telah memulai perjalanan dari Bekasi.

Tidak hanya terlihat pemudik dengan motor, terpantau juga mobil dengan barang bawaan di bagian atas melintasi Jalan Pantura mengarah ke pintu Tol Bekasi Timur. (fahmi)