Kakorlantas Bersama Wakapolri Tinjau Posko Pengamanan KTT ASEAN Labuan Bajo

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 05/Mei/2023 22:34 WIB
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto: istimewa. Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto: istimewa.

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) -- Kesiapan Polri dalam pengamanan KTT Asean Summit ke-42th di Labuan Bajo yang akan berlangsung pada 9-11 Mei 2023 terus di masifkan, salah satunya dengan melakukan pengecekan langsung ke posko-posko pengamanan yang dilakukan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Jumat (5/5/2023).

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kesiapan anggota Polri yang tergabung dalam 8 Satgas di Operasi Komodo Terpusat 2023 sudah berjalan maksimal dan siap untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para delegasi KTT Asean Summit.

Baca Juga:
Polri Amankan KTT ASEAN ke-43 Jakarta Lewat Udara, Drone Nakal Akan Ditindak

Wakapolri bersama rombongan melakukan pengecekan pertama ke posko 91 Command Center yang berada di jalan Trans Nala. Posko tersebut merupakan posko utama Polri dalam pengamanan KTT Asean Summit.

Kunjungan kedua Wakapolri mendatangi Posko K3i milik Satgas III Walrolakir yang dipimpin oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

Baca Juga:
Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

Tiba di posko K3i, Wakapolri juga memastikan langsung kecanggihan perangkat-perangkat yang ada di posko tersebut, seperti melihat Komando Mobile yang juga diterjunkan Satgas III Walrolakir sebagai bantuan untuk memonitor wilayah-wilayah yang sulit dipantau, serta mencoba langsung berkoordinasi dengan anggota di lapangan melalui posko K3i.

Wakapolri melanjutkan pengecekan sampai ke posko Gakkum dan mengakhiri di Posko Densus. (Dan)

Baca Juga:
Sertifikasi TOT Pendidikan dan Pelatihan Mengemudi, Kakorlantas: Hasilkan Pengemudi yang Berkeselamatan