Lagi-Lagi! Bus Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Purbaleunyi, 2 Orang Luka

  • Oleh : Bondan

Senin, 08/Mei/2023 20:30 WIB
Bus tabrak truk yang sedang parkir di bahu Jalan Tol Purbaleunyi. Foto: istimewa. Bus tabrak truk yang sedang parkir di bahu Jalan Tol Purbaleunyi. Foto: istimewa.

PURBALEUNYI (BeritaTrans.com) -- Satu unit bus penumpang menabrak bagian belakang truk colt diesel di ruas Jalan Tol Purbaleunyi KM 125 jalur A, Kota Cimahi, dari Jakarta arah Bandung, Senin (8/5/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kecelakaan tersebut bermula saat bus dengan nomor polisi H-1429-DB yang dikemudikan Sudarja melaju dari arah Jakarta ke arah Bandung. Saat di lokasi kejadian, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak truk cold diesel dengan nomor polisi E-8963-VL yang dikemudikan Muhammad Arief.

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

“Saat itu truk sedang berhenti di bahu jalan. Namun dari belakang bus melaju dengan kecepatan sedang tanpa bisa dikendalikan sopir sampai oleng ke kiri dan menabrak belakang truk,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti saat dihubungi, Senin (8/5/2023).

Akibat tabrakan itu, truk terdorong ke lajur kanan atau lajur cepat sehingga sempat menghambat laju kendaraan lain. Posisi kendaraan berhenti menabrak separator di bagian tengah jalan tol.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

“Setelah mendapatkan informasi kecelakaan, kita langsung melakukan olah TKP lali mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan,” kata Bayu.

Pihaknya mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun pengemudi dan kondektur bus mengalami luka ringan dan langsung dibawa le rumah sakit terdekat,” ujarnya.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Saat ini arus lalu lintas di Jalan Tol Purbaleunyi dari arah Jakarta menuju Bandung sudah kembali normal. Pengendara diimbau berhati-hati terlebih saat turun hujan.

“Arus lalu lintas sekarang sudah normal lagi setelah sempat terhambat akibat kecelakaan tersebut. Kita imbau pengendara hati-hati di jalan tol, tidak memaksakan ketika lelah dan ketika hujan turun meminimalisir potensi kecelakaan,” pungkasnya. (Dan)