Menparekraf Ajak Perwakilan Pemuda ASEAN Promosikan Labuan Bajo Lewat Medsos

  • Oleh : Naomy

Kamis, 11/Mei/2023 15:46 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat bersama Youth ASEAN di Labuan Bajo Menparekraf Sandiaga Uno saat bersama Youth ASEAN di Labuan Bajo

 

MANGGARAI BARAT (BeritaTrans com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para Perwakilan Pemuda ASEAN (ASEAN Youth) memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Labuan Bajo. 

Baca Juga:
Menparekraf: Ekonomi Berkelanjutan Jadi Kunci Pariwisata Indonesia Sebagai Destinasi Global

“Saya harap mereka ke sini dan mempromosikan melalui sosial media untuk menjadikan konten pariwisata dan dan belanja produk ekonomi kreatif khususnya di Labuan Bajo,” kata Menparekraf Sandiaga usai bertemu para Perwakilan Pemuda ASEAN atau ASEAN Youth di Golo Mori, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023).

Menparekraf yakin para Perwakilan Pemuda ASEAN yang rata-rata adalah generasi Z (Gen-Z) familiar dengan media sosial seperti tiktok, instagram dan lainnya. 

Baca Juga:
Menparekraf: BaliSpirit Festival 2024 Perkuat Indonesia sebagai Destinasi Wellness Tourism Dunia

Dia pun berharap para Perwakilan Pemuda ASEAN dapat kembali lagi ke Labuan Bajo. 

“Kepada teman-teman perwakilan negara yang hadir kami mengapresiasi. Kami berharap kunjungan mereka bukan kunjungan pertama dan terakhir, tapi setelah ini mereka hadir kembali bersama keluarga dan teman-temannya,” katanya.

Baca Juga:
Bangun Destinasi Wisata Baru Bakauheni Harbour City, ASDP Diapresiasi Kemenparekraf

Secara khusus dia mengapresiasi anak muda Indonesia dan juga ASEAN yang secara aktif memberikan pemikiran dan aksi nyata yang lebih baik dan maju bagi perkembangan ASEAN. 

Khususnya terhadap sejumlah pilar yaitu literasi digital, pangan dan green economy, pendidikan dan lapangan kerja, serta kesehatan. 

ASEAN dianggap sebagai kumpulan negara-negara yang stabil dan terus berkembang dalam beberapa tahun belakangan ini. 

“Saya lihat optimisme di mana ASEAN akan bangkit pascapandemi dan bergerak menjadi negara-negara maju berkat kreativitas dan inovasi dari anak-anak mudanya,” ungkap Menparekraf.

Hadir Mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani; Kepala Biro Komunikasi Kemenprekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; Direktur Pemasaran Wilayah Asia Pasifik Kemenparekraf/Baparekraf Wisnu Sindhutrisno; serta Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina. (omy)