Wanita Ini Dimusuhi Penumpang Lain dan Juga Kru Pesawat saat Penerbangan, Bagaimana Kisahnya?

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 08/Jun/2023 14:28 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ada saja masalah dihadapi penumpang pesawat saat dalam penerbangan. Terlebih jika masalah ditimbulkan dari diri sendiri atau orang juga apapun yang ada di sekitar kita.

Seperti yang satu ini, seorang wanita harus pasrah sepanjang penerbangan. Bersikukuh untuk tidak pindah kursi, ternyata dia menuai penderitaan.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Dilansir dari Metro UK, seorang wanita curhat soal ketidakadilan beruntun yang dialami saat naik pesawat awal Juni. Lewat Reddit, wanita yang menggunakan akun anonim ini mengaku telah memesan tiket ekonomi plus.

"Ketika saya naik pesawat, tiket saya ditandai dan mereka mencetak tiket pesawat baru. Tiket lama adalah ekonomi plus sementara yang baru kelas ekonomi.

Baca Juga:
Pesawat Boeing United Airlines Menukik 28 Ribu Kaki Sekitar 10 Menit, Penumpang Panik

Begitu melihat nomor kursinya, wanita ini kembali ke meja check-in. Dia protes, karena tiket ekonomi plus lebih mahal dari ekonomi. Kalau tiba-tiba dipindahkan tanpa ada kompensasi, tentu membuatnya merasa rugi.

"Saya diberitahu 'untuk memberi ruang bagi sebuah keluarga'. Saya menolaknya, saya ingin mempertahankan kursi saya," ujar dia.

Baca Juga:
Malah Beli Kopi saat Boarding, Istri Ditinggal Suami Naik Pesawat

Perwakilan maskapai belum menyerah. Perempuan itu kembali diberitahu akan duduk di sebelah anak kecil. Merasa tak punya masalah dengan anak kecil, wanita ini tetap berkukuh untuk duduk di kursi yang dibelinya.

"Saya lanjut naik ke pesawat, duduk di kursi saya sampai orang terakhir naik. Orang itu adalah pasangan berusia 20-25 tahun dan mereka duduk di sebelah saya," kata dia.

Anehnya, tak ada anak-anak seperti yang dibilang oleh petugas check-in. Dia pun berpikir bahwa itu hanya akal-akalan untuk membuat wanita ini pindah dari kursinya.

"Pria itu pergi menemui pramugari dan duduk di kursi belakang yang nampaknya adalah kursinya. Sementara wanita itu duduk di sampingku," kata dia.

Si kekasih wanita sebal karena tidak bisa duduk bersama sang pria. Sepanjang penerbangan, dia menyikut 'nona kursi ekonomi plus' tanpa ampun.

Nestapa ini masih belum berakhir, karena pramugari di penerbangan itu juga ikut-ikutan memusuhinya. Wanita ini dicuekin dan tidak mendapat layanan yang semestinya.

"Pramugari kasar itu mungkin kesal karena saya tidak mau pindah kursi atau 'lupa' untuk memberikan pelayanan pada saya," kata dia.

Curhatannya viral dan mendapat banyak respon di kolom komentar. Kalau sudah begini, siapa ya yang harusnya mengalah?