Jasa Raharja Sukabumi Sosialisasi PKB dan SWDKLLJ di Kecamatan Sukalarang Bersama Mitra Kerja

  • Oleh : Bondan

Rabu, 05/Jul/2023 13:42 WIB
Foto: istimewa. Foto: istimewa.

SUKABUMI (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak Pemilik Kendaraan Bermotor, maka Samsat Kabupaten Sukabumi I Cibadak melakukan sosialisasi di Kecamatan Sukalarang, Sukabumi, Rabu (5/7/2023).

Rahmat Abdullah selaku Penanggung Jawab Bidang Keuangan dan Umum PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Cabang Utama Jawa Barat menjelaskan kepada peserta pentingnya membayar Pajak Kendaraan Bermotor karena didalamnya ada Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Baca Juga:
Giat Tim Pembina Samsat Karawang Sosialisasi Program Bebas Balik Nama Kendaraan Bermotor Serta Denda SWDKLLJ di Kantor Klari

Selain itu, Ina selaku Analis Pajak mewakili Bapenda di P3D Wilayah Kabupaten Sukabumi I Cibadak menerangkan bahwa Pajak yang dibayarkan oleh masyarakat akan kembali manfaatnya untuk masyarakat itu sendiri, seperti hal nya Dana Desa, Pembangunan jalan dan Infrastruktur di tiap wilayah itu sendiri.

Pada kesempatan yang sama Aiptu Hikmatulloh selaku Baur STNK Samsat Cibadak mengingatkan masyarakat bahwa kendaraan bekas yang sudah dijual harap dilakukan proses pemblokiran sebaliknya bila mana membeli kendaraan bekas harap segera melakukan proses Bea Balik Nama (BBN II) yang saat ini sedang ada program bebas biaya balik nama di Wilayah Jawa Barat yang berlangsung dari tanggal 03 Juli s.d 31 Agustus 2023.

Baca Juga:
Kepala Jasa Raharja Tasikmalaya Kunjungi Samsat Kawali Guna Uji Silang Semester 1 Tahun 2023

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Baca Juga:
Gelorakan Pesan Keselamatan Berlalu Lintas, Jasa Raharja Sukabumi Kolaborasi dengan SMK 2 Negeri Kota Sukabumi Adakan Sosialisasi Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas