Menhub Targetkan Penumpang LRT Jabodebek 140 Ribu Orang

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 12/Jul/2023 14:37 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Dirut KAI Didiek Hartantyo saat uji coba LRT Jabodebek, Rabu (12/7/2023). Menhub Budi Karya Sumadi bersama Dirut KAI Didiek Hartantyo saat uji coba LRT Jabodebek, Rabu (12/7/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Operasional Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek menargetkan sebanyak 140 ribu penumpang. 

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek di Stasiun Dukuh Atas, Rabu (13/7/2023).

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Weekend Minggu 28 April, Berlaku Tarif Promo Loh!

"Kita mengharapkan paling tidak mendekati 140 ribu masyarakat yang berpindah ke angkutan LRT," kata Menhub Budi Karya.

Dia mengatakan moda transportasi massal terus dikembangkan di Jakarta demi mengurangi kepadatan kendaraan pribadi di jalanan.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Sabtu 27 April, Weekend Berlaku Tarif Promo Terjauh!

"Ini untuk mengintensifkan angkutan massal. Oleh Jokowi, kala itu gubernur, sudah dilakukan dan ini kita lakukan dengan konsisten. MRT bertambah ke utara, timur, barat. Sekarang LRT ke Bekasi sampai Harjamukti, sampai ke Bogor," imbuhnya.

Adanya angkutan massal ini, kata Budi, diharapkan mampu mengurangi jumlah pengguna kendaraan pribadi. Menurutnya, angkutan massal memiliki berbagai keunggulan untuk mobilitas masyarakat.

Baca Juga:
KAI Berkomitmen Terus Selalu Melaksanakan Penugasan dari Pemerintah

"Harapannya tentu angkutan massal ini akan mengalihkan pengguna angkutan-angkutan pribadi ke angkutan massal. Yang memiliki nilai-nilai, satu lebih efisien, kedua lebih cepat, ketiga lebih mudah dan paling penting tidak macet," kata Budi.(fhm)