Plt Wali Kota Bekasi Sambut Baik Kehadiran LRT Jabodebek

  • Oleh : Bondan

Rabu, 12/Jul/2023 16:05 WIB
LRT Jabodebek. LRT Jabodebek.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek secara bertahap hingga 15 Agustus 2023. Seiring uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek itu, ditargetkan maksimal 600 penumpang.

Tentunya ini mendapatkan sambutan baik dari Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Ia mengatakan, ini merupakan monumental bagi bangsa Indonesia dalam kemajuan pembangunan transportasi massal berbasis rel dan merupakan peradaban baru transportasi.

“Sangat menyambut baik, ini bagian dari monumental bagi bangsa Indonesia dalam kemajuan pembangunan transportasi massal berbasis rel dan peradaban baru transportasi yang semakin baik. Bekasi menjadi Kota modern identik dengan angkutan massal sehingga pemerintah kota Bekasi bersyukur karena 60 persen perjalanan warga Kota Bekasi menuju Jakarta,” jelas Tri Adhianto Rabu (12/7/2023).

Ia turut mengungkapkan rasa kebanggaan, yang menyebut LRT sebagai angkutan modern dan telah diterapkan di negara-negara maju.

"Tentunya bangga, Indonesia melangkah sangat maju,” kata Tri.

Lebih lanjut Tri mengatakan, hadirnya LRT sebagai solusi untuk mengurangi titik kemacetan lalu lintas serta meningkatkan lingkungan udara yang lebih baik serta mengurangi pemakaian BBM, ini menjadi upaya integrasi angkutan massal.

Tentunya agar LRT dapat terintegrasi dengan moda angkutan lainnya. Pemerintah daerah saat ini berupaya meningkatkan pengoperasian Bus Trans Patriot untuk memberikan pelayanan kepada warga yang akan melanjutkan atau menuju Stasiun LRT.

Pemerintah daerah bersinergi dan melakukan kolaborasi secara terus menerus dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan sehingga pada tahun depan telah dialokasikan 38 milyar Rupiah guna pengembangan Bus On Demand di 2 koridor Stasiun LRT yang ada di Kota Bekasi.

Baca Juga:
Jadwal Terbaru LRT Jabodebek Jumat 10 Mei 2024, Tarif Promo Berlaku di Jam Ini!