Pembahasan Utama FKLLAJ Antisipasi Kecelakaan Sepeda Listrik di Kota Cirebon

  • Oleh : Bondan

Kamis, 20/Jul/2023 14:05 WIB
Foto: istimewa. Foto: istimewa.

CIREBON (BeritaTrans.com) -- PT Jasa Raharja Perwakilan Cirebon hadiri Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Kamis (20/7/2023).

Kegiatan tersebut membahas permasalahan tranportasi khususnya terkait dengan semakin maraknya penggunaan sepeda listrik di wilayah Kota Cirebon.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Sampai dengan bulan Juni 2023 penjualan sepeda listrik sebanyak 800 unit. Kepala Perwakilan Cirebon, Danny Firnando menerangkan ada beberapa hal yang menjadi perhatian, apabila pengguna sepeda listrik menabrak pejalan kaki maka korban pejalan kaki tidak terjamin oleh Jasa Raharja karena sepeda listrik tidak melakukan pembayaran SWDKLLJ. 

Pihak Kepolisian juga mendukung untuk melakukan penertiban atas maraknya sepeda listrik di Kota Cirebon.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Dari pembahasan forum tersebut didapatkan rencana strategis dan komitmen yang akan dilakukan oleh seluruh stakeholder lalu lintas untuk sama-sama saling berkoordinasi dan bekerjasama melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya kecelakaan sehingga dapat menurunkan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan khususnya di wilayah Kota Cirebon.

Disampaikan juga FKLLAJ ini merupakan ruang diskusi untuk membahas berbagai permasalahan di jalan raya dengan lintas sektoral, tujuannya untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas, sehingga forum ini akan dilaksanakan setiap bulannya.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.