Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gelar Diskusi Transformasi Menuju Layanan Excellence

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 27/Jul/2023 17:50 WIB
General Manager Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Agus Eddy di acara Coffee Morning General Manager Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Agus Eddy di acara Coffee Morning

Kepala KSOP Sunda Kelapa, Aries Wibowo. 

Baca Juga:
Dukung Ekonomi & Pariwisata, SPMT Layani Kapal Pesiar Sandar di 3 Pelabuhan

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa menggelar acara coffee morning dengan mengusung tema Transformasi Menuju Layanan Excellence. 

Baca Juga:
Ditjen Hubla Segera Perbarui Alur Pelayaran Masuk Pelabuhan Tarakan

Kegiatan tersebut mengundang para Mitra Pengguna Jasa dalam hal ini Perusahaan Bongkar Muat (PBM), DPC APBMI dan KSOP Kelas III Sunda Kelapa, yang digelar di Hotel Discovry, Ancol, Selasa (25/7/2023). 

Adapun tujuan pelaksanaan Coffee Morning Regional 2 Sunda Kelapa adalah untuk berdiskusi secara langsung dengan semua PBM terkait Peningkatan pelayanan jasa Bongkar Muat kepelabuhanan di Sunda Kelapa, dan juga penyampaian program-program kedepan terkait pelayanan kegiatan operasional dan transformasi yang sedang di laksanakan di Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Baca Juga:
Rehabilitasi Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida Dianggarkan Tahun 2025

General Manager Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Agus Edi Santoso dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir dalam acara ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengguna jasa, DPC APBMI dan KSOP yang telah hadir semoga dengan kegiatan ini Pelindo semakin baik dalam memberikan pelayanan” ucap Agus Edi.

”Agenda rutin ini dilakukan untuk mendiskusikan mengenai program Pelindo yang akan kami lakukan kedepannya. Kami juga membuka sesi tanya jawab agar kami bisa mengetahui apa yang menjadi kendala layanan kegiatan Bongkar Muat” lanjut Agus Edi.

Selain diskusi dan tanya jawab juga diisi dengan pemaparan program transformasi Pelabuhan Sunda Kelapa yang disampaikan oleh Purwadi selaku Departement Head Pelayanan Petikemas dan Barang Regional 2.

Dalam pemaparannya ada beberapa langkah Transformatif yang akan dilakukan di Pelabuhan Sunda Kelapa diantaranya perbaikan infrastruktur, peningkatan kinerja operational/pola operasi,dan penerapan sistem sehingga akan meningkatkan kinerja bongkar muat di pelabuhan yang berpengaruh pada waktu sandar kapal (port stay) akan berkurang.

Program transformasi Pelabuhan Sunda Kelapa mendapatkan sambutan yang baik dari Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa Aries Wibowo yang turut hadir dalam acara tersebut, "KSOP Sunda Kelapa menekankan agar masalah kebersihan dan kerapihan menjadi hal pertama yang bisa dijalankan karena siapapun dia yang tidak mengetahui tentang kepelabuhanan akan bisa menilainya," ujarnya. 

Selain hal tersebut Aries juga menambahkan keamanan atau safety pada alat bongkar muat untuk melindungi para PBM yang melakukan usahannya di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Diharapkan acara ini dapat mendukung dan memacu tiap PBM untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.(ahmad)