Keren! KAI Commuter Raih Penghargaan di Ajang Corporate Reputation Awards and Indonesia PR Summit 2023

  • Oleh : Fahmi

Senin, 07/Agu/2023 17:20 WIB
VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menerima penghargaan di ajang Indonesia Public Relation Summit 2023 sebagai Public Relations Persons Awars 2023 dan KAI Commuter sebagai perusahaan mendapatkan penghargaan Corporate Reputation Award 2023 dalam katagori Transportasi. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menerima penghargaan di ajang Indonesia Public Relation Summit 2023 sebagai Public Relations Persons Awars 2023 dan KAI Commuter sebagai perusahaan mendapatkan penghargaan Corporate Reputation Award 2023 dalam katagori Transportasi.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter atau KCI mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia Public Relation Summit 2023 sebagai "Corporate Reputation Award 2023” dalam katagori Transportasi.

Ajang penilaian kepada insan public relation yang ada di seluruh tanah air diselenggarakan oleh The Iconomic Research & Consulting di Hotel JS Luwansa, Jakarta pada Jumat, (4/8/2023).

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

Pada kriteria penilaian katagori Corporate Reputation Award 2023 ini dilakukan penilaian reputasi perusahaan meliputi berbagai parameter yaitu; Business & Commercial Reputation, People & Leadership Reputation, dan Social & Citizenship Reputation.

Anne Purba selalu VP Corporate Secretary KAI Commuter juga menerima penghargaan sebagai sebagai “Public Relations Persons Awars 2023” pada ajang yang sama. Anugerah tersebut diberikan kepada pelaku PR, kehumasan, dan komunikasi korporat terpilih.

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

“Commuter line merupakan transportasi publik just not for move the people dari satu tempat ke tempat lain namun juga sebagai transportasi penyokong dari daerah penyangga," ucap Anne pada speechnya di atas panggung. 

“Selain itu juga, commuter line merupakan trasportasi untuk mobilisasi urban. Dengan target kedepan 2 juta pengguna tentunya terjadi change culture," lanjut Anne. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pada kriteria penilaian katagori Public Relations Persons Awars ini mencakup tiga aspek yakni exposure, influence, and creativity. Aspek Exposure merupakan insan yang memiliki keterkenalan (personal brand awareness) di kalangan media maupun publik. Aspek Influence, merujuk pada insan yang memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik. Sedangkan Aspek Creativity memiliki pendekatan dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya.

Indonesia PR Summit 2023 merupakan ajang penghargaan secara rutin yang sudah dilakukan keempat kalinya. Penghargaan tahun ini mengusung tema 'Innovation for Reputation'. 

Penilaian pada tahun ini berfokus pada bagaimana Insan Public Relation/Humas melakukan strategi komunikasi, bagai mana cara dalam melewati krisis, serta bagaimana mempersiapkan strategi untuk menyambut kesuksesan di tahun yang akan datang.

Acara ini mengumpulkan para praktisi humas di Indonesia untuk berdiskusi melalui workshop dan seminar seputar kiprah insan Public Relation dari berbagai lini bisnis, mulai dari finance, perbankan, lembaga dan kementerian. 

“Kami akan terus berinovasi, berkolaborasi dan transformasi digitalisasi untuk pelayanan lebih baik lagi. Negara yang maju adalah negara yang transportasi publiknya juga maju," tutup Anne.

Seluruh insan KAI Commuter sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara atas penerimaan penghargaan ini. Tentunya dengan penghargaan ini, KAI Commuter dan Insan KAI Commuter akan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan layanan kepada penggunanya serta kepada seluruh stakeholders. (Fhm)