Pelni Logistik Dukung Pembangunan Tol Lingkar Pekanbaru

  • Oleh : Naomy

Selasa, 08/Agu/2023 18:29 WIB
Pelepasan keberangkatan dump truk Pelni Logisik angkut barang untuk pembangunan Tol Lingkar Pekanbaru Pelepasan keberangkatan dump truk Pelni Logisik angkut barang untuk pembangunan Tol Lingkar Pekanbaru


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Sarana Bandar Nasional (SBN), anak usaha dari PT Pelni (Persero) ikut terlibat dalam kelanjutan pembangunan jalan tol Sumatera untuk seksi lingkar Pekanbaru. 

SBN atau biasa disebut Pelni Logistics akan mengirimkan truk pengangkut material pembangunan berupa batu split berbagai ukuran dengan dump truck berkapasitas angkut 35 ton untuk setahun ke depan di wilayah tersebut.

Baca Juga:
DAMRI dan Pelni Resmi Teken Kerja Sama Penjualan Tiket Antarmoda dan Penyediaan Jasa Transportasi

Pelni Logistics melepas perdana sebanyak lima dump truck akan dilanjutkan pengiriman 10 unit dump Truck baru dan akan merealokasi dump truck di cabang-cabanh yang kurang optimal. 

Pelepasan dump truck dilakukan oleh Direktur Utama Pelni Logistics Edward dan Direktur Operasi Pelni Logistics Murdiyoto. 

Baca Juga:
Hadi Tjahjanto Pastikan Penerapan Travel Bubble Dipatuhi Selama Tes Pramusim MotoGP

"Dalam keterlibatan pembangunan jalan lingkar Pekanbaru, Pelni Logistics menjalin kerja sama dengan anak usaha PT Hutama Karya (Persero), yaitu PT Semen Indonesia Green atau HK Sis dan PT HK Infrastruktur atau HKi, sementara untuk penyediaan material, Pelni Logistics juga menggandeng PT Citra Batu Alam Sejahtera," ujar Murdiyoto, Selasa (8/8/2023). 

Keterlibatan Pelni Logistics tepatnya untuk mengantarkan material pembangunan lingkar tol Pekanbaru. 

Lokasi tambang batu gunungnya sendiri ada di perbatasan Sumatera Barat dan Riau, persisnya di Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Koto.

Adapun lingkup keterlibatan Pelni Logistics adalah kegiatan pengangkutan material pembangunan dari tambang batu (quary) menuju ke lokasi pemecahan baru (crusher). 

Batu-batu yang telah dipecah dengan berbagai ukuran, selanjutnya akan dikirimkan ke lokasi pembangunan sesuai dengan site plan yang disiapkan HK Group. 

"Kami menargetkan pengiriman sebanyak 800 ribu ton untuk satu tahun ke depan. Kami akan menambah sebanyak 10 dump truck pada Semptember depan. Dengan keterlibatan Pelni Logistics pada proyek tol Sumatera, kami yakin akan memperkuat jangkau bisnis Pelni di bidang logistik," tambah Murdiyoto. 

Pelni Logistics sebelumnya tercatat sudah sejak 2017 terlibat dalam pembangunan tol Sumatera.

Antara lain dengan mengangkut 101 ribu tiang pancang melalui 70 kali pengaspalan menggunakan tongkang dari Bojonegoro menuju Dumai. 

"Jalan tol Pekanbaru - Dumai sendiri telah diresmikan oleh Presiden pada September 2020," imbuhnya. (omy)