Bandara Internasional Yogyakarta Dukung Penuh Konektivitas ke DPSP Candi Borobudur

  • Oleh : Naomy

Kamis, 10/Agu/2023 14:15 WIB
Bandara YIA Bandara YIA


MAGELANG (BeritaTrans.com)  selaku perusahaan pengelola Bandara Internasional Yogyakarta yang merupakan pintu gerbang udara utama menuju Candi Borobudur dan kawasan, menyatakan dukungannya dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Sebagai bagian dari ekosistem pariwisata, Bandara Internasional Yogyakarta memegang peranan yang krusial dalam konektivitas udara menuju kawasan Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). AP1 sebagai pengelola bandara mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan Famtrip di kawasan Candi Borobudur melalui penyediaan infrastruktur bandara dan pelayananan prima kepada para peserta kegiatan," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga:
Bandara Soekarno-Hatta, Juanda, dan Adi Soemarmo Layani Calon Jemaah Haji melalui Makkah Route

Bandara kata dia, merupakan tempat pertama para peserta menginjakkan kakinya begitu tiba di suatu wilayah baru. 

"Kami berkomitmen memberikan first impression yang berkesan kepada para peserta Famtrip melalui berbagai bentuk layanan, di antaranya keramahtamahan pelayanan, serta suasana bandara yang memanjakan panca indra para peserta Famtrip," ungkapnya.

Baca Juga:
Lewat Program APEX in Safety, ACI dan Bandara Soekarno-Hatta Tingkatkan Standar Keselamatan

Faik berharap, kegiatan Famtrip ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pengembangan ekosistem pariwisata di kawasan Candi Borobudur, serta menjadi katalisator dalam membuka peluang penambahan rute penerbangan internasional dan juga wisatawan mancanegara di Bandara Internasional Yogyakarta. (omy)

Baca Juga:
Bandara Radin Inten II Pastikan Kesiapan Pelayanan dan Fasilitas untuk Penerbangan Haji 2024