Honda Beat Tertabrak Kereta Api Matarmaja, Pengendara Meninggal Dunia

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 13/Agu/2023 07:31 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BREBES (BeritaTrans.com) - Kasus kecelakaan pengguna jalan yang tertabrak kereta api kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang pengendara motor Honda Beat putih bernama Suharno, 60 tahun di Brebes yang meninggal dunia usai tertabrak Kereta Api Matarmaja.

Kejadian yang berlangsung pada Rabu, 8 Agustus 2023 malam itu terjadi saat korban mengendarai sepeda motor melewati perlintasan sebidang. Lokasinya berada di KM 176+4/5 masuk Desa Bulakparen Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Baca Juga:
3 Remaja Keserempet Kereta Saat Ngonten di Dekat Rel, 1 Tewas

Berdasarkan informasi dari sejumlah saksi, awalnya korban mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih. Motor bernomor polisi G 2707 NU itu melaju dari arah utara hendak melintasi rel kereta api. 

Namun, di saat bersamaan KA Majapahit relasi Malang-Pasarsenen (Matarmaja) melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, korban bersama motornya tertemper lokomotif kereta. Sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga:
Bus Putra Sulung Diseruduk Kereta Api Lampung-Palembang, Ada yang Meninggal

Diketahui, korban merupakan warga Desa Bulakparen yang berprofesi sebagai petani.

Hal ini seperti dibenarkan Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setiyadi.

Baca Juga:
Truk Air Mineral Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Resmi Tak Terjaga

Menurutnya, masinis yang melihat korban tertabrak, lanjut Ibnu, langsung berkoordinasi dengan Stasiun Brebes. Tujuannya, melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek setempat dan mengevakuasi korban. 

Sebab, berdasarkan fakta olah tempat kejadian perkara, korban mengalami sejumlah luka berat.

"Penyebab korban meninggal, karena adanya luka parah pada bagian kepala, patah tulang tangan kanan dan kiri. Termasuk, luka robek pada pundak kiri," ujarnya.

Pihaknya juga mengamankan sepeda motor korban yang ringsek akibat tertabrak kereta. Termasuk, mengkonfirmasi kronologis dari keterangan masinis KA Matarmaja atas nama Roni Suhendi. 

Selain melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, pihaknya juga langsung melakukan evakuasi jenazah ke RSUD Brebes untuk pemeriksaan medis.